Aliansi Pemuda Aceh Menggugat (APAM) kembali menggelar aksi unjuk rasa di Halaman Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, Rabu 24 Februari 2021. Aksi tersebut dilakukan untuk meminta Gubernur Aceh dan DPR Aceh untuk lebih peduli kepada masyarakat miskin.

TNI Siapkan 10.000 Prajurit Jadi Vaksinator Covid-19

ANTARAPanglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyiapkan sekitar 10.060 prajurit TNI sebagai vaksinator Covid-19. Ilustrasi
A A A

JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan pihaknya menyiapkan 10.000 prajurit untuk menjadi tenaga vaksinator virus corona (Covid-19). Saat ini, TNI sudah memiliki sekitar 1.008 vaksinator yang sudah terverifikasi.

"Saat ini TNI telah memiliki 1.008 vaksinator terverifikasi dan akan meningkatkan jumlah tersebut dengan melatih 10.000 vaksinator baru," kata Hadi di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (9/2).

Selain tenaga vaksinator, kata Hadi, TNI juga ikut berpartisipasi dengan menyiapkan sejumlah perangkat rantai dingin untuk tempat penyimpanan vaksin Covid-19.

Rantai dingin atau coolbox itu telah didistribusikan ke fasilitas kesehatan yang tersebar di tujuh provinsi. Tujuh provinsi ini merupakan titik berat PPKM skala Mikro dan vaksinasi.

"Diharapkan dengan kesiapan SDM dan fasilitas kesehatan tersebut TNI dapat mendukung program yang dicanangkan oleh Pak Presiden beberapa waktu lalu," ujarnya.

Jenderal bintang empat itu berharap segara persoalan dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini bisa teratasi dengan bantuan vaksinator dari prajurit TNI tersebut.

"Semoga upaya ini menjadi bagian dari kontribusi nyata bersama seluruh komponen bangsa," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Hadi juga menyiapkan sekitar 1.060 prajurit TNI untuk menjadi tenaga tracer Covid-19. Mereka terdiri dari Babinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga, dan sejumlah tenaga kesehatan dari TNI.

Hadi menjelaskan pihaknya akan menerjunkan puluhan ribu prajurit TNI untuk mendukung penanggulangan Covid-19. Prajurit-prajurit tersebut diterjunkan di tujuh provinsi yang tersebar di Jawa dan Bali.

"TNI akan mengerahkan 27.866 Babinsa, 1.768 Baninpotmar, dan 102 Babinpotdirga di tujuh provinsi di Jawa-Bali yang melaksanakan PPKM Skala Mikro," ujarnya.

Sumber:CNN Indonesia
Rubrik:NASIONAL

Komentar

Loading...