Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

TNI-Polri Dukung Gerakan Sejuta Masker di Bener Meriah

ISTIMEWAImbauan pakai masker
A A A

BENER MERIAH - Polri dan TNI mendukung gerakan sejuta masker yang akan dilaksanakan Jumat (4/9) besok di wilayah Kabupaten Bener Meriah.

Dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19), Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melalui keterangan tertulisnya menghimbau seluruh jajaranya agar mengunakan masker sebagai kebiasaan baru.

Dikatakan Siswoyo, kebiasan baru mengunakan masker sehari-hari adalah salah satu upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

"Saat ini kasus terkonfirmasi positif COVID-19 mengalami peningkatan, untuk itu dalam memutus rantai penyebarannya harus mematuhi protokol kesehatan,"kata Siswoyo, Kamis (3/9/2020).

Selain jajarannya, Siswoyo juga meminta seluruh lapisan masyarakat mewaspadai dan tidak menganggap remeh COVID-19 yang telah merengut jutaan korban.

Justru itu, Kapolres Bener Meriah menghimbau seluruh personel Polri dan masyarakat Kabupaten Bener Meriah agar patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, memakai masker, mencuci tanggan dan menjaga jarak.

"Ayo gunakan masker, mari kita cegah bersama dengan mengikuti protokol kesehatan tersebut," imbaunya.

Sementara Dandim 0119/BM Letkol Inf Valyan Tatyunis mengimbau kepada Koramil dan seluruh personel dan masyarakat Bener Meriah untuk mematuhi anjuran pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus corona baru, Covid-19.

"Kami ingin mengimbau mari kita bersama-sama seluruh komponen masyarakat untuk disiplin mematuhi seluruh imbauan yang disampaikan pemerintah," seru Valyan.

Lanjut Dandim 0119 itu, menerapkan 3M dalam kehidupan sehari-hari adalah merupakan langkah yang bijak memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Disamping itu, Pemerintah juga telah menghimbau masyarakat agar selalu menjaga kebersihan.

"Sering cuci tangan dengan menggunakan sabun. Jangan memegang mata, hidung dan mulut kalau tangan tidak bersih. Tinggal di rumah jangan berpergian kalau tidak penting," imbuhnya.

Dia melanjutkan bahwa pemerintah juga telah mengeluarkan larangan untuk tidak mengadakan kegiatan dengan pengumpulan massa dalam jumlah besar di tengah situasi wabah virus COVID-19.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...