Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

TNI-Polri Bangun Rumah Korban Kebakaran

SAMSUDDINPersonel TNI-Polri membangun rumah korban kebakaran di Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH – Sebagai bentuk solidaritas terhadap masyarakat korban kebakaran yang terjadi di Kampung Pasar Simpang Tiga, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, satuan Dandim 0119 Bener Meriah, Bataliyon RK114/ Satria Musara dan Jajaran Polres Bener Meriah gelar giat gotong royong bangun rumah korban kebakaran tersebut.

Masing-masing jajaran membangun dua unit rumah korban yang difungsikan untuk ruko berdagang para korban kebakaran Kampung Pasar Simpang Tiga, Kabupaten Bener Meriah yang telah berlangsung sejak tanggal 31 Agustus 2020 lalu.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melalui Kabag Sumda Polres Bener Meriah AKP Hartana S Sos kepada media ini, Jumat (4/8/2020) menyebutkan, saat ini beberapa personel polisi jajaran Polres Bener Meriah sedang melanjutkan proses pembanguan rumah korban kebakaran itu.

Menurut Hartana, rumah atau ruko dibangun secara semi permanen sesuai dengan anggaran yang tersedia yakni Rp30 juta perunit.

“Dari jajaran Polres Bener Meriah, untuk pembangunan rumah korban kebakaran itu di koordiantori oleh AKP Fakturahman dan setiap harinya sebanyak satu perwira dan 5 bintara ditugaskan untuk mengerjakannya,"ujar AKP Hartana.

Hartana berharap, karena rumah yang dibangun itu akan difungsikan untuk ruko oleh pemiliknya, maka ketika nantinya sudah siap dan difungsikan hendaknya mereka mematuhi protokol kesehatan. Selain itu juga agar berhati-hati dengan listrik.

Sementara itu Dandim 0119 Bener Meriah, Letkol Inf Valyan Tatyunis melalui Kasdim Mayor Indra saat dikonfirmasi via seluler mengatakan, pembanguan rumah korban kebakaran di Kampung Pasar Simpanmg tiga itu masing masing dua unit yang dikerjakan oleh Personel Dandim 0119, Bataliyon RK 114/SR dan Jajaran Polres Bener Meriah.

Dari pantauan media, puluhan personel TNI sedang membangun bergotong royong rumah korban kebakaran di Kampung Pasar Simpang tiga redelong. Begitu juga dengan personel Polres Bener Meriah.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...