Pimpinan Pesantren Darul Mujahiddin Kota Lhokseumawe, Tgk Muslim At Thahiri menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 18 Agustus 2022 episode ke 104 Tahun ke II dengan tema: Festival Ekonomi Syariah Yang Tidak Syariah, Masyarakat Kecam Bank Indonesia? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari, Jangan lupa like share comment and subsribe.

TNI Bersama Damkar dan Masyarakat Bersihkan Sisa Material Tanah Longsor di Jalan Eks KKA

For acehimag.comTNI, Damkar dan Masyarakat gotong royong bersihkan sisa tanah longsor di Jalan Eks KKA Kampung Nosar Tawar Jaya
A A A

ACEHIMAGE.COM – Musibah longsor kembali menerjang jalan lintas eks KKA Bener Meriah-Aceh Utara tepatnya di Kampung Nosar Tawar jaya, Kecamatan Bener Kelipah, Kabupaten Bener Meriah. Peristiwa itu terjadi sekira pukul Senin Malam, 11 Januari 2022.

Personel TNI dari Pos Bener Kelipah, Koramil 05/Permata bersama masyarakat setempat di bantu satu unit mobil pemadam kebakaran pos Bandar melakukan gotong royong membersihkan badan jalan dari sisa material tanah, lumpur, dan bebatuan.

Dandim 0119/BM Letkol Inf Eko Wahyu Sugiyarto melalui Danpos Bener Kelipah, Pelda Saifullah menyampaikan, pembersihan  sisa material longsor yang menutupi badan jalan bertujuan menghindari pengguna jalan dari kecelakaan Lalu lintas. U

“Longsor tersebut  terjadi pada Senin malam (10/01/2022)  Babinsa dan masyarakat setempat sudah memasang tanda bahaya agar pengendara yang melintas  mengetahui titik longsor sehingga pengguna jalan terhindar dari  kecelakaan di malam hari.

Sementara itu, Kalak BPBD Bener Meriah, Safriadi melalui Kabid Kedaruratan Anwar Sahdi mengarahkan, jalan tersebut saat ini sudah aman untuk dilalui roda dua maupun roda empat pasca dibersihkan.

“Alhamdulillah jalan tersebut sudah aman untuk dilalui masyarakat, pun demikian kami tidak bosan-bosan menghimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati terutama saat melintas di daerah rawan bencana,“ pinta Anwar.

Salah satu aparatur Kampung Nosar Tawar Jaya, Usman (35) yang menjabat Kaur Umum sangat mengapresiasi inisiatif yang dilakukan aparat TNI dari Koramil yang mengajak masyarakat untuk bergotong royong membersihkan sisa material di badan jalan ini.

“Warga bersama Personel TNI yang turut di bantu Damkar Pos Bandar saling bahu-membahu membersihkan material sisa tanah yang bercampur lumpur, hal itu guna untuk keamanan masyarakat pengguna jalan yang melintas di daerah ini,” ungkap Usman.

Usman mengucapkan terimakasih kepada Personel koramil 05/ permata yang ada di Pos Bener kelipah, serta BPBD setempat yang begitu cekatan mengatasi musibah tanah longsor ini sehingga jalan ini dapat dilalui seperti biasanya. Pungkas Usman.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...