Mantan Anggota Parlemen RI Ghazali Abbas Adan menyebutkan Wali Nanggroe Memang bukan maqam (neuduek)-nya Malik Mahmud Al Haytar. Dimana seharusnya sosok Wali Nanggroe sebagai pemersatu masyarakat Aceh. Ini disampaikan Ghazali setelah Aktivis Kebudayaan sekaligus Pendiri Institut Peradaban Aceh, Haekal Afifa meminta Wali Nanggroe Aceh menegur dan memperingatkan DPRA terkait polemik yang terjadi dengan Pemerintah Aceh saat ini.

TNI Bantu Bersihkan Lahan Petani di Desa Binaannya

SAID AQIL AL MUNAWARBabinsa Koramil 21/Paya Bakong Kodim 0103/Aceh Utara Serda Ulil Amri melaksanakan Pengecekan dan membantu pembersihan areal tanaman cabai Petani
A A A

ACEH UTARA- Babinsa Koramil 21/Paya Bakong Kodim 0103/Aceh Utara Serda Ulil Amri melaksanakan Pengecekan dan membantu pembersihan areal tanaman cabai Petani di Desa Blang Paku Kecamatan Paya Bakong Kabupaten Aceh Utara, Sabtu, (22/08/2020).

Kegiatan tersebut disambut baik para petani, hal ini terlihat dari antusias petani dalam membersihkan rumput dan menyemai tanaman Cabai begitu sangat semangat walaupun panas matahari terik dan menyengat.

"Dengan adanya kegiatan itu diharapkan tanaman Cabai yang ditanam akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petani pun akan meningkat,"kata Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP.

Ia menyebutkan, hal ini tidak lepas dari pengawasan Babinsa, karena dengan adanya pendamping terhadap petani, maka segala kendala yang dihadapi petani di lapangan dapat diketahui.

"Lalu bisa dicari solusi yang baik agar para petani cabai bisa mendapatkan hasil yang maksimal,"tutup Dandim.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...