Pengamat Kebijakan Publik, Dr. Nasrul Zaman, ST, M.Kes kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 28 November 2022 episode ke 29 Tahun ke 3 dengan tema: Pemko Banda Aceh Terutang Akibat Mantan Bankir Tak Becus Pimpin Kota? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Pj Walikota Banda Aceh

Tinjau Unit Water Treatment Plant Tirta Daroy

Humas Banda AcehPj Walikota Banda Aceh
A A A

ACEHIMAGE.COM - Pj Walikota Banda Aceh H Bakri Siddiq mengharapkan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Daroy agar dapat lebih optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya 53 ribu lebih pelanggan setianya.

Hasil peninjauannya, Bakri mengungkapkan kapasitas produksi air Perumdam Tirta Daroy sudah mencapai 700 liter per detik. Sejatinya, angka tersebut sudah lebih dari jumlah yang dibutuhkan masyarakat. "Jika kita compare dengan penduduk kota -50 ribu lebih pelanggan- normalnya 500 liter per detik sudah cukup. "

Namun yang menjadi problem, dalam proses distribusi masih terjadi kebocoran air yang mencapai 30 persen dari total kapasitas produksi. "Ini sangat besar, sekitar 200 liter per detik kebocorannya. Kalau begitu, tidak semua air yang kita produksi tidak mengalir sampai ke rumah para pelanggan," ujarnya.

Komentar

Loading...