Ketua Komisi V DPRA, M. Rizal Falevi Kirani, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 6 Oktober 2022 episode ke 14 Tahun ke 3 dengan tema: Peran Anggota DPRA dalam Memperjuangkan JKA yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Sulaimi dampingi Sekda Aceh

Tinjau Sejumlah SMA dan SMK di Aceh Besar

Prokopim Setdakab Aceh BesarSekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi mendampingi kunjungan kerja Sekda Aceh dr Taqwallah MKes meninjau sejumlah SMA dan SMK di Kabupaten Aceh Besar, Kamis (11/8/2022).
A A A

ACEHIMAGE.COM – Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi mendampingi Sekda Aceh dr Taqwallah MKes meninjau beberapa SMA dan SMK di Aceh Besar.

Sekolah yang di kunjungan itu adalah, SMA 1 Kota Jantho, SMK 1 Kota Jantho, SMA 2 Seulimuem di Kemukiman Lamteuba, SMA 1 Mesjid Raya, serta SMK 1 Mesjid Raya. Kamis, 11 Agustus 2022.

Para pejabat Pemerintah Aceh doa bersama di kompleks SLB Kota Jantho.
Kunjungan ke sekolah-sekolah tersebut dilakukan Sekda Aceh Taqwallah dalam rangka meninjau penerapan program bersih, rapi, estetik, dan hijau atau dikenal dengan BEREH di sekolah.

dr Taqwallah MKes dan Drs Sulaimi MSi juga sempat berdialog dengan para siswa dan siswi. Tak lupa keduanya memotivasi siswa agar rajin belajar untuk menggapai prestasi terbaik.

Pada setiap sekolah yang dikunjungi, Sekda Aceh dan Sekdakab Aceh Besar terlihat meninjau kondisi kebersihan dan kerapian sekolah. Selain itu juga melakukan penghijauan dengan menanam pohon dalam upaya menghijaukan lingkungan sekolah agar selalu terlihat bersih, indah, dan sejuk.

Taqwallah mengharapkan kepada kepala sekolah dan dewan guru agar selalu menjaga lingkungan sekolah bersih, Kepada para kepala sekolah dan guru, sekolah, agar proses belajar mengajar berjalan dengan nyaman. “Semua sarana dan prasarana sekolah harus dijaga dan dirawat dengan baik,” pesan Taqwallah.

Pada bagian lain, Sekda Aceh itu juga mengingatkan para kepala sekolah untuk memperhatikan kenyamanan guru dalam mengajar. Sebab, menurutnya, tanpa guru sekolah bukan apa-apa dan tidak akan pernah bisa maju.

Taqwallah melanjutkan, proses pendidikan memiliki tujuan yang sangat mulia yakni meningkatkan mutu pendidikan dan melahirkan siswa unggul serta berbudi pekerti mulia.

Ketika berada di SMA 2 Seulimeum yang berada di kawasan Lamteuba dan merupakan salah satu wilayah terpencil di Aceh Besar, Sekda Aceh Taqwallah mengharapkan para guru agar tetap rajin dan konsisten memberikan ilmu yang dimilikinya untuk anak didik mereka. “Pengabdian para guru di SMA 2 Seulimeum ini sangat dinantikan para siswa. Meski berada di wilayah terpencil, saya minta para guru tetap giat mengajar,” ungkap Sekda Aceh.

Kepala Sekolah SMAN 2 Seulimeum, Zikriah SPd MPd menerangkan, minat belajar para siswa di sekolah tersebut sangat besar. Walaupun berada di wilayah terpencil, namun proses belajar dan mengajar berlangsung lancar. Dikatakannya, kehadiran Sekda Aceh dan Sekdakab Aceh Besar beserta pejabat terkait lainnya semakin memotivasi para guru dan siswa untuk selalu giat dalam proses pembelajaran.[]

Komentar

Loading...