Juru Bicara Partai Aceh, Nurzahri ST, narasumber peHTem edisi Kamis 24 Juni 2021 episode 50 dengan tema: Dewan Partai Aceh Sibuk Pokir, Peringatan Muzakir Manaf Serius atau Sensasi?, dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Tim Kemenhub

Tinjau Sejumlah Sarana Pendukung Dry Port di Bener Meriah

IstimewaRombongan Tim Kemenhub RI disambut Plt Bupati Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH – Tim Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Badan Penelitian dan Pengembangan Transportasi jalan dan Perkeretaapian Republik Indonesia, mulai melaksanakan penelitian tindak lanjut pembanguan Dry Port (Pelabuhan daratan) di Kabupaten Bener Meriah. Jumat, 11 Juni 2021.

Tim Kemenhub Republik Indonesia beserta rombongan mulai melakukan peninjauan kesejumlah sara pendukung pembanguan Dry Port seperti mengecek Gudang Kopi diantaranya, Gudang CV Gayo Mountain Caffe di Kampung Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam. Disana mereka melihat langsung proses penyortiaran biji kopi Arabika untuk kualitas ekspor.

Selanjutnya, meninjau Koperasi Permata Gayo yang berada di kampung Ujung Gele, Kecamatan Bukit. Usai melihat koperasi Permata Gayo, rombongan Kemenhub RI di dampingi Plt Bupati Bener Meriah meninjau kebun percontohan kopi Gayo (BPTP-Pondok Gajah) dan juga melihat perkebunan masyarakat Kampung Kenawat.

Usai melihat perkebunan masyarakat, Tim Kemenhub juga melihat  infarstruktur jalan di Bener Meriah menuju Pelabuhan Kreung Geukueh Lhokseumawe.

Tiba di Lokseumawe, mereka rombongan Tim Kemenhub dan Plt Bupati Bener Meriah disambut Direktur Pelabuhan Kreung Geukueh, Pelindo I Azwar didampingi pejabat setempat.

“Pelabuhan Kreung Geukueh siap untuk melayani bongkar muat khususnya komuditi ekspor. Sebab kita sudah mengantongi izin dan hal-hal lainnya untuk mendukung ekspor termasuk gudang dan fasilitas pendukung lainnya,“ kata Pelondo I Azwar kepada tim Kemenhub dan Plt Bupati Bener Meriah.

Sementara itu, Plt Bupati Bener Meriah, Dailami kepada tim Kemenhub menyampaikan pihaknya sudah sangat siap dan mendukung sepenuhnya pembangunan Dry Port.

“Pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten Bener Meriah sudah siap dan sangat mendukung pembangunan Dry Port itu, karena hal itu dapat menunjang peningkatan perekonomian masyarakat,“ ujar Dailami.

Untuk itu, kata Dailami Pemkab Bener Meriah akan melengkengkapi persyaratan termasuk data yang diperlukan yang tentunya selalu berkoordinasi dengan pihak Provinsi Aceh. “ Terlebih menyangkut infrastruktur jalan yang bersipat prinsipil,” tegas Dailami.

Usai mengelar pertemuan dengan Direktur Pelabuhan Kreung Geukueh, rombongan kembali menuju Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah untuk melihat langsung Enang-enang yang melewati Kabupaten Bireun.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...