Sekretaris Pusham Unsyiah, Suraiya Kamaruzzaman, menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 20 Januari 2022 episode ke 44 Tahun ke II dengan tema: Apakah Cambuk Solusi Terakhir Bagi Predator Seksual?, yang dipandu oleh host Siti Aminah Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Plt Bupati Bener Meriah

Tinjau Lokasi Bencana Air Meluap

For acehimage.comHujan menguyur Kabupaten Bener Meriah dalam beberapa hari ini, membuat debit air meningkat. Akibatnya, banjir melanda sejumlah titik di wilayah Kabupaten Bener Meriah.
A A A

ACEHIMAGE.COM – Hujan menguyur Kabupaten Bener Meriah dalam beberapa hari ini, membuat debit air meningkat. Akibatnya, banjir melanda sejumlah titik di wilayah Kabupaten Bener Meriah.

Seperti yang terjadi di Kecamatan Permata, Pasar Buntul, Pasenteren terpadu Bustanul Ulum yang berada di Kampung Gelampang Wih Tenag Uken, Kecamatan Permata, dan jalan Eks KKA tepatnya perbatasan Kampung Bener Pepayi dengan Kampung Nosar, Kecamatan Bener Kelipah. Peristiwa itu terjadi, Sabtu, 1 Januari 2022.

Meluapnya air sungai, diduga akibat curah hujan yang tinggi sehingga debit air sungai dan drainase yang tersebumbat yang mengakibatkan air meluap menutup badan jalan.

Dalam beberapa jam, jalan lintas Bener Meriah menuju lhoksemawe itu sempat tidak dapat dilalui akibat genangan air yang menutupi badan jalan, sehingga BPBD Bener Meriah bersama masyarakat melakukan penutupan jalan agar tidak dilalui pengendara.

Pelaksana tugas Bupati Bener Meriah,  Dailami yang langsung meninjau lokasi kejadian itu, langsung memimpin Tim BPBD Bener Meriah dalam pembersihan saluran sungai yang tersumbat oleh tumpukan kayu.

Dalam kesempatan itu, Dailami meminta masyarakat untuk selalu waspada karena dalam beberapa hari ini curah hujan di Bener Meriah cukup tinggi.

“Dalam beberapa hari ini curah hujan cukup tinggi, dari pagi hingga sore hujan tidak henti-hentinya, hal ini menyebabkan potensi bencana banjir dan longsor bisa saja terjadi kapan saja, kita berharap semoga tidak terjadi bencana lagi, akan tetapi masyarakat harus tetap waspada untuk mengantisipasi terjadinya bencana,“ minta Dailami.

Ia juga menambahkan bahwa saat ini pengguna lalu lintas harus berhati-hati dalam menggunakan jalan ruas eks KKA tersebut, karena di beberapa lokasi terdapat pohon-pohon tumbang ke bahu jalan.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...