Sekretaris Jenderal Ikatan Sarjana Alumni Dayah (ISAD), Dr. Tgk. Teuku Zulkhairi, M.A menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 11 Agustus 2022 episode ke 102 Tahun ke II dengan tema: Penerapan Syariat Islam Di Atas Kertas, YARA Minta Dinas Syariat Islam Dileburkan? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Tingkatkan Silaturahmi Dengan Masyarakat, Kodim 0119 Gelar lomba Memancing Ikan

IstEnam puluhan peserta sedang mengikuti lomba memancing
A A A

BENER MERIAH – Sedikitnya 60 pecinta mancing ramaikan perlombaan mancing yang diselenggarakan Kodim 0119 Bener Meriah, yang bertempat di kolam pancing Kampung Lut Kucak, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah. Sabtu, 2 Oktober 2021

Ke 60 peserta itu akan memperebutkan hadiah mulai dari  Kulkas satu pintu hingga setrika. Lombang mancing itu diselenggarakan dalam rangka Komunikasi sosial (komsos )kreatif semester II tahun 2021. Dengan mengusung tema “ Membentuk SDM kreatif, inovatif dan adaptif,”

Komandan Kodim 0119 Bener Meriah, Letkol Inf Valyan Tatyunis mengatakan, tujuan lomba mancing itu ialah untuk meningkatkan silaturahmi masyarakat Kabupaten Bener Meriah dengan keluarga TNI AD khususnya Kodim 0119 Bener Meriah.

Menurut Valyan, memancing adalah kegiatan yang positif yang dapat menghilangkan rasa jenuh atau penat untuk merefresh pikiran kembali setelah beraktivitas baik di kantor maupun di kebun bagi para petani.

Ia berharap, dengan perlomban memancing ini dapat memberikan dan menumbuhkan kreatifitas serta inovasi masyarakat Kabupaten Bener Meriah sehingga masyarakat terhindar dari kegiatan yang bertentangan dengan hukum. Imbuhnya.

“Kami mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta,  jaga sportifitas antar pemancing dimana perlombaan ini bukan untuk memperebutkan sang juara,  tetapi lebih tepatnya mencari dan selalu menjaga  silaturahmi, menjalin persahabatan antar sesama pemancing,” pinta Valyan

 Adapun juara I nantinya akan mendapat hadiah Kulkas satu pintu, juara II Juara 2 TV LG 32 inchi, juara III sepeda gunung. Sedangkan untuk juara I ikan terbanyak akan mendapatkan dispenser, dan juara ikan terbanyak II mendapat setrika.

Sementara Kapten Inf Jan Suhardi Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) menerangkan, perlombaan mancing itu tetap menerapkan protokol kesehatan, sebelum masuk ke area kolam para peserta terlebih dahulu di cek suhu badan serta memastikan setiap peserta membawa masker.

“Untuk penilain memancing, hasil pancingan yang terberat dan terbesar yang akan dijadikan sebagai pemenang  juara, yang diikuti 60 peserta yang berasal dari se-Kabupaten Bener Meriah,”jelasnya []

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...