Mantan Sekretaris Wilayah Partai Perindo Aceh, H. Asrul Abbas, SE kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 3 April 2023 episode ke 65 Tahun ke 3 dengan tema: Benarkah Ketua dan Sekretaris Partai Perindo Aceh Ricuh? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Tingkatkan Mutu Pelayanan, 96 Bidan di Bener Meriah Ikuti TOT MU

IstPj Bupati Bener Meriah buka pelatihan TOT MU anggota IBI Bener Meriah
A A A

ACEHIMAGE.COM – Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah berharap para bidan di Bener Meriah berperan aktif dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak.

Sebab, bidan adalah garda terdepan di desa masing-masing memberikan pelayanan kepada ibu dan anak. Hal itu disampaikan Haili Yoga ketika membuka secara resmi pelatihan Training Of Trainers Midwifery Update (TOT MU) bagi anggota Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang berlangsung di Aula Mess Pemda Bener Meriah, Kecamatan Bukit setempat. Jumat 10 Maret 202.

Haili Yoga mengimbau,  agar seluruh anggota IBI dapat meningkatkan Pendidikan formal maupun nonformal, iptek, skill, dan kualitas pelayanan sesuai dengan standar kesehatan, sehingga angka kematian ibu dan bayi benar-benar bisa diturunkan.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, apalagi tujuannya untuk meningkatkan pelayanan kebidanan yang bermutu oleh bidan yang kompeten, memegang teguh falsafah kebidanan yang dilandasi oleh etika dan kode etik Bidan, dan memiliki SOP terupdate,” katanya

Karena bagaimanapun juga, kata Haili Yoga, keberadaan bidan dituntut agar bisa menunjang berbagai program pemerintah, seperti kasus anak stunting, serta menyangkut dengan angka kematian ibu dan anak.

Karena lanjutnya,  Bidan lah yang hubungannya paling dekat dengan masyarakat untuk memberikan pelayanan secara langsung dan melakukan pencegahan sejak dini. Perlu kita tanamkan dalam diri kita, bahwa profesi Bidan ini adalah profesi yang mulia, karena profesi inilah yang sangat berdekatan dengan kepentingan dan kebutuhan masyarakat.

“Terima kasih kepada para Bidan yang telah mampu bekerja ikhlas dan melayani masyarakat secara profesional, " ujar Haili Yoga.

Orang nomor satu di negeri penghasil Kopi Arabika Gayo itu berharap, dengan diadakannya pelatihan ini, seluruh anggota IBI bisa berperan aktif serta berkolaborasi dengan organisasi kesehatan lainnya, seperti dinas-dinas terkait, PKK, Organisasi Wanita, Kader Kesehatan, Tokoh dan seluruh lapisan masyarakat dalam memberikan pelayanan, terutama pada kesehatan Ibu dan Anak.

Ia juga meminta para Bidan mampu menjaga mutu dalam memberikan pelayanan yang berkualitas, khususnya kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Bener Meriah.

Pelatihan TOT MU IBI di 15 ranting dalam wilayah Bener Meriah terdiri dari 1 angkatan dengan jumlah peserta mencapai 96 orang dan akan berlangsung selama 3 sejak 10-12 Maret 2023. TOT MU merupakan kegiatan yang wajib bagi seluruh Anggota Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang akan melakukan Re-Registrasi (Perpanjangan STR).[]

Komentar

Loading...