Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Sabang melakukan penggeledahan Dinas Perhubungan Sabang dan SPBU Bypass, Rabu (2/12/2020). Penggeledahan dimulai dari pukul 10.00-13.00 WIB itu dipimpin Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Sabang Muhammad Razi SH. Kegiatan penggeledahan tersebut dilakukan dalam rangka mencari barang bukti terkait kasus dugaan korupsi belanja BBM/Gas dan Pelumas serta suku cadang yang bersumber dari DPPA SKPD Dinas Perhubungan Sabang tahun anggaran (TA) 2019 sebesar Rp 1.567.456.331.

Tim Pansel Tunda Umumkan Hasil Seleksi Calon Peserta JPTP

SAMSUDDINPlt BKPP Bener Meriah, Kamaruddin
A A A

BENER MERIAH – Panitia seleksi (Pansel) terbuka uji kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, menunda pengumuman hasil seleksi administarsi calon peserta.

Penundaan tersebut, menyusul dengan pengemuman dibukanya pendataran untuk JPTP Kepala Dinas lingkungan hidup yang sebelumnya belum mendapatkan rekomondasi untuk dilakukan pelelangan.

BACA JUGA:Banjir Rendam Enam Desa di Simeulue

Sesuai dengan surat pengumuman nomor 01/PANSEL/2020 dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) untuk pengisian Jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bener Meriah yang ditanda tangani Ketua Pansel Drs Haili Yoga pada 18 November 2020, Pansel mengundang ASN yang telah memenuhi syarat untuk mendaftara pada JPT tersebut.

Pelaksana tugas (Plt) BKPP Kabupaten Bener Meriah, Kamaruddin saat dikonfirmasi acehimage.com via pesan WhatsApp, Jumat (20/11/2020) menyampaikan, kerena untuk JPTP Kepala Dinas Lingkungan Hidup sudah mendapat izin untuk dilelang maka tim pansel menunda pengumuman hasil seleksi admisnistrasi untuk lima JPTP yang dijadwalkan diumumkan pada 18 November 2020 kemarin.

“Untuk penguman hasil seleksi administrasi calon peserta JPTP yang telah mendaftar kita tunda agar nantinya sekaligus diumumkan dengan hasil seleksi administarsi JPTP DLH yang dijadwalkan pada 24 November 2020 mendatang,"ungkap Kamaruddin.

Kamaruddin mengatakan, sejak dibuka JPTP untuk jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup hingga tadi baru satu orang yang mendaftar. “Untuk JPTP DLH baru satu yang mendaftar,"katanya.

Sebelumnya Kamaruddin juga menegaskan, untuk memenuhi kuota peserta yang mendaftar pada satu JPTP minimalnya tiga peserta yang mendaftar baru bisa dilelang.

"Kalau tidak cukup maka JPTP tersebut tidak dapat dilelang,"terangnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, sebanyak 17 ASN telah mendaftar untuk mengikuti sekelsi calon JPTP di lingkungan Pembkan Bener Meriah diantaranya, JPTP Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Bener Meriah, JPTP Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, JPTP Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

JPTP Kepala Badan Kepegawaiaan, Pendidikan, dan Pelatihan, JPTP Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah.

Pelaksanaan seleksi terbuka calon PJTP yang digelar oleh Pemkab Bener Meriah tersebut sesuai dengan dengan Undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...