Juru Bicara Partai Aceh, Nurzahri ST, narasumber peHTem edisi Kamis 24 Juni 2021 episode 50 dengan tema: Dewan Partai Aceh Sibuk Pokir, Peringatan Muzakir Manaf Serius atau Sensasi?, dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Tim MPD Lakukan Monev ke SMP 16 Banda Aceh

Monev SMP 16
A A A

BANDA ACEH – Tim Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Banda Aceh kembali melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) kegiatan Pendidikan Agama Islam. Kali ini tim menyasar SMP Negeri 16 Banda Aceh.

Adapun tim MPD Kota Banda Aceh yang melakukan Monev, Drs. Mukhlis Ibrahim dan Jefri, SPKP.

Ketua MPD Kota Banda Aceh, H. Salman Ishaq melalui tim monev Drs. Mukhlis Ibrahim mengatakan Monev ini difokuskan pada kegiatan yang dilakukan oleh guru Pendidikan Agama Islam.

"Monitoring dan evaluasi ini untuk pengembangan diri guru PAI dan peran guru PAI dalam mengkoordinir kegiatan keagamaan di sekolah," ujarnya Rabu, 7 April 2021.

Adapun usaha yang dilakukan guru dalam rangka pengembangan diri antara lain dengan mengikuti kegiatan MGMP, seminar, pelatihan/penataran agar guru PAI memiliki kompetensi sebagai narasumber untuk pencapaian kompetensi siswa.

Selain itu, peran guru PAI dalam hal kegiatan keagamaan di sekolah yaitu sebagai koordinator kegiatan diniyah, kegiatan shalat jamaah, PHBI dan pelaksanaan qurban.

"Semua kegiatan tersebut dalam rangka mendukung program pendidikan karakter Islami secara umum dan implementasi program Kota Gemilang dalam Bingkai Syariah di Banda Aceh," tutupnya.[]

Rubrik:GEMILANG

Komentar

Loading...