Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Tim MPD Lakukan Monev ke SMP 16 Banda Aceh

Monev SMP 16
A A A

BANDA ACEH – Tim Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Banda Aceh kembali melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) kegiatan Pendidikan Agama Islam. Kali ini tim menyasar SMP Negeri 16 Banda Aceh.

Adapun tim MPD Kota Banda Aceh yang melakukan Monev, Drs. Mukhlis Ibrahim dan Jefri, SPKP.

Ketua MPD Kota Banda Aceh, H. Salman Ishaq melalui tim monev Drs. Mukhlis Ibrahim mengatakan Monev ini difokuskan pada kegiatan yang dilakukan oleh guru Pendidikan Agama Islam.

"Monitoring dan evaluasi ini untuk pengembangan diri guru PAI dan peran guru PAI dalam mengkoordinir kegiatan keagamaan di sekolah," ujarnya Rabu, 7 April 2021.

Adapun usaha yang dilakukan guru dalam rangka pengembangan diri antara lain dengan mengikuti kegiatan MGMP, seminar, pelatihan/penataran agar guru PAI memiliki kompetensi sebagai narasumber untuk pencapaian kompetensi siswa.

Selain itu, peran guru PAI dalam hal kegiatan keagamaan di sekolah yaitu sebagai koordinator kegiatan diniyah, kegiatan shalat jamaah, PHBI dan pelaksanaan qurban.

"Semua kegiatan tersebut dalam rangka mendukung program pendidikan karakter Islami secara umum dan implementasi program Kota Gemilang dalam Bingkai Syariah di Banda Aceh," tutupnya.[]

Rubrik:GEMILANG

Komentar

Loading...