Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Tim Gugus Tugas COVID-19 Semprot Disinfektan di Simpang Ulim

ISTIMEWA Penyemprotan disifektan di Kecamatan Simpang Ulim, Selasa (1/9/2020). 
A A A

ACEH TIMUR– Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona Satuan Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid – 19 Kabupaten Aceh Timur kembali melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di Kecamatan Simpang Ulim, Selasa (1/9/2020).

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas kita sejak sebulan kedepan dengan menyasar seluruh kecematan di kabupaten Aceh Timur, penyemprotan disinfektan ini merupakan upaya serius pemerintah kabupaten Aceh Timur untuk memutuskan penyebaran virus membahayakan ini,” ujar Koordinator lapangan Hasanuddin SKM.

Hasan menyebutkan untuk Kecematan Simpang pihaknya menurunkan personil melakukan penyemprotan ke beberapa titik lokasi yang ditunjukan pihak kecamatan , diantaranya sekolah, masjid, surau, pondok pesatren ( ponpes) atau dayah dan fasilitas tempat umum lainya.

“Untuk selanjutnya kegiatan ini akan kita lakukan ke kecamatan lain sampai ke pedalaman kecamatan Simpang jernih,” tandas Hasanuddin.

Sementara Muspika kecamatan Simpang Ulim menyambut baik upaya kebupaten Aceh Timur yang telah melakukan penyemprotan disinfektan, bahkan pihak unsur muspika kecamatan ini terus bekerjasama dengan desa – desa dalam mencegah penyebaran virus corona.

“kita menyambut baik upaya posko penanganan covid kabupaten hari ini yang telah mengerahkan tim untuk melakukan penyemprotan disifektan. Dalam hal ini, unsur Muspika juga terus melakukan kerjasama dan menginstruksi geuchik untuk melakukan penangulangan virus corona dengan giat,” kata Camat Simpang Ulim, Russamin SE.

Pihak muspika Simpang Ulim, terus menghimbau dan mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari- hari.

“Agar virus corona ini tidak menyebar mari kita mematuhi protocol kesehatan yang sebagaimana diinstruksikan pemerintah saat ini. jangan lupa cuci tangan, jaga jarak, dan pakai masker saat beraktivitas,” imbaunya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...