Anggota DPR Aceh HT Ibrahim ST MM meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk menunda melakukan penataan kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Aceh untuk sementara waktu. Ini disampaikan Ibrahim setelah mendengar keluhan dari masyarakat yang selama ini bergantung hidup di daerah tersebut. "Apalagi saat ini, sama-sama kita ketahui sedang Pandemi COVID-19 yang membuat ekonomi masyarakat terpuruk," kata Pria yang akrab disapa Ampon Bram, Kamis (22/10/2020).

Tim Gabungan Razia Masker di Panton Labu

BULKHAINIRazia masker di Simpang empat Lampu Merah, Kota Panton Labu, Aceh Utara
A A A

ACEH UTARA - Tim gabungan yang terdiri TNI-Polri, Satpol-PP dan Staf Kantor Camat Tanah Jambo Aye melakukan operasi yustisi protokoler Kesehatan COVID-19 kepada masyarakat pengguna jalan lintas Medan - Banda Aceh, tepatnya di simpang empat Lampu Merah, Kota Panton Labu, Aceh Utara, Rabu (23/9/2020).

Kegiatan itu dilaksanakan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan menerapkan protokol kesehatan 3M yakni menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye, AKP Zulfitri SH menyatakan operasi yustisi penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol COVID-19, masih dalam tahapan sosialisasi.

"Pada kegiatan ini masih banyak kita temukan penguna jalan yang tidak menggunakan masker,"kata AKP Zulfitri.

AKP Zulfitri menyampaikan, dalam kegiatan itu, pihaknya memberikan pemahaman bahwa dengan memakai masker paling tidak mencegah terjadinya penularan dan mencegah infeksi COVID-19 dari orang lain.

"Kita terus menyampaikan informasi gerakan menggunakan masker terlebih dahulu agar masyarakat semakin paham akan pentingnya menggunakan masker untuk mengurangi potensi penularan COVID-19,"ujar AKP Zulfitri.

AKP Zulfitri menyebutkan, ketika masyarakat disiplin (mematuhi 3M) dan menjadikan masker sebagai kebutuhan saat beraktivitas diluar rumah, Insya Allah penyebaran Covid-19 bisa diminimalisir.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...