Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Tim Gabungan Patroli Warkop di Aceh Utara

BULKHAINITim gabungan yang terdiri dari unsur TNI dan Polri melakukan patroli ke Warung-warung di Aceh Utara
A A A

ACEH UTARA - Tim gabungan TNI-Polri di Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara melakukan patroli ke warung kopi (Warkop) untuk mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, Sabtu (22/8/2020).

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Baktiya Barat Iptu Heri Kepada Wartawan menyampaikan imbauan Kamtibmas sekaligus memberikan sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan penyebaran virus corona.

"Kita mensosialisasi Kepada masyarakat terkait COVID-19 yang saat ini sudah merata hampir di semua daerah di Indonesia,"kata Iptu Heri.

Dikatakannya, sosialisasi itu disampaikan kepada masyarakat bagaimana cara memutus rantai penyebaran COVID-19 sesuai arahan Pemerintah.

"Kita meminta kepada masyarakat agar mengunakan masker dan jika kita dapati ada masyarakat yang keluar rumah tidak pakai masker, maka kita tidak segan-segan memberikan teguran,"ungkap Iptu Heri.

Dalam sosialisasi itu, Jelas Iptu Heri, pihaknya juga membubarkan warga yang bergerombol melakukan kegiatan tidak penting agar kembali kerumah masing-masing.

“Ini semua kita lakukan demi kebaikan kita bersama untuk memutus rantai penyebaran COVID-19. Semoga wabah COVID-19 ini segera berakhir khususnya di Indonesia sehingga kita bisa beraktifitas kembali seperti biasa,”tandas Iptu Heri.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...