Sekretaris PMI Cabang Kota Banda Aceh, Syukran Aldiansyah Putra, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 16 Mei 2022 episode ke 77 Tahun ke II dengan tema: Kisruh Internal Meledak, Benarkah Ketua PMI Jual Darah Secara Diam-diam?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Tim Gabungan Kembali Tertibkan PKB Kendaraan Dinas Pemkab Bener Meriah

For acehimage.comKapolres Bener Meriah Terjun langsung tertibkan PKB Kendaraan dinas
A A A

ACEHIMAGE.COM – Tim gabungan kembali mengelar penertipan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB ) kendaraan dinas jajaran Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah. Senin, 21 Maret 2022.

Tim gabungan yang terdiri, Samsat Bener Meriah,Dishub, Satlantas Polres Bener Meriah, Petugas Pajak Aceh, Subdenpom IM/1-7 Bener Meriah dan Jasa Raharja.

Plh Sekretaris daerah, Armansyah sangat mengapresiasi seluruh Organisasi Perangkat daerah (OPD ) Reje Kampung (Kepala Desa ) yang telah menghadirkan kendaraan dinas dalam rangka penertiban seluruh aset milik daerah.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada tim gabungan yang menertibkan aset daerah, baik fisik maupun tunggakan pajak,”kata Asisten III Setdakab Bener Meriah itu.

Menurutnya, penertiban aset Pemkab itu adalah merupakan kegiatan rutin tim gabungan, hal itu bertujuan untuk menertibkan aset yang dimiliki oleh pemerintah daerah terutama yang berkaitan dengan surat-surat kendaraan dan juga pajak.

Ia menyampaikan,  kita harus membayar pajak kendaraan bermotor yang kita pakai dan itu harus kita bayar setiap tahunnya, karena pajak yang kita bayarkan dari kendaraan tersebut sebagian besar akan dikembalikan ke daerah oleh Provinsi. Jelas Armansyah.

“Kita akan berupaya semaksimal mungkin, agar semua kendaraan operasional dinas harus membayar pajak setiap tahun sesuai dengan waktu yang telah ditentukan,” tegas Armansyah.

Armansyah berharap, agar seluruh masyarakat Kabupaten Bener Meriah yang menggunakan kendaraan pribadi  juga patuh dalam membayar pajak setiap tahunnya. Sedangkan untuk tahun ini kita telah menetapkan untuk pembayaran pajak kendaraan operasionalnya di masing – masing dinas. Ungkap Armansyah

Sementara Kapolres Bener Meriah, AKBP Agung Surya Prabowo, SIK dalam arahannya mengatakan, kegiatan penertiban yang dilakukan lebih kepada pemeriksaan ataupun pengecekan pembayaran pajak kendaraan – kendaraan dinas kita. Intinya tidak ada maksud lain. Ujarnya

Kata Agung, pengecekan pertama ini kita lakukan sosialisasi dan membantu Pemkab setempat jangan sampai terjadi  dalam pembayaran pajak dananya diserap tetapi pajak kendaraan tidak dibayar dan penertiban taat membayar pajak ini adalah untuk membantu peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD ) dari sektor pajak.

Dijelaskan Agung,  pada tahun lalu pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan seluruh OPD dalam menertibkan pembayaran pajak, ternyata Alhamdulilah kenaikannya cukup signifikan.

“Allmadulillah, kenaikan pajaknya cukup signifikan, yakni senilai Rp. 13 miliar, dan dikembalikan ke PAD kabupaten sebesar Rp. 11 milyar,  yang kedua kalau ada pemeriksaan dari BPK kita tidak kena, karena kita sudah mengawali pengecekan di lapangan, “imbuh Kapolres Bener Meriah itu. []

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...