Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Tim Gabungan Giring Gajah Liar di Pintu Rime Gayo

HUMAS POLRES BENER MERIAHPenggiringan gajah liar
A A A

BENER MERIAH - Tim gabungan yang terdiri dari BKSDA Aceh, Tim Medis PKSL USK, CRU Peusangan dan tim delapan penanggulangan konflik gajah Pemerintah Kabupaten Bener Meriah serta masyarakat setempat melakukan penggiringan gajah liar.

Pengiringan tersebut dilaksanakan di Kampung Panjar Jelobok Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah. Minggu (7/3/2021).

Kegiatan itu dihadiri oleh Camat Pintu Rime Gayo Edy Irwansyah Putra SH Danramil 04/PRG Kapten Czin Aep Mukhran Halid, Kapolsek Pintu Rime Gayo di Wakili Kanit Intelkam, Aipda Khairuddin, Koordinator PLG BKSDA, Nurdin, Tim Delapan, Dr Arman, Dr Rian Tim Medis PKSL USK, Dr Ridwan dari BKSDA.

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya, SIK melalui Kapolsek Pintu Rime Gayo Ipda Dasril mengatakan, kegiatan itu dilakukan dalam rangka penanganan konflik antara manusia dan gajah liar di Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah

Adapun yang melaksanakan penggiringan tersebut Tim gabungam dari BKSDA Aceh, Tim Medis PKSL USK, CRU Peusangan dan tim delapan penanggulangan konflik gajah Pemerintah Kabupaten Bener Meriah serta Masyarakat setempat.

"Tim melakukan penggiringan gajah liar dengan menggunakan dua ekor gajah jinak dari PGK Sare dan seekor gajah jinak dari CRU Peusangan,"kata Ipda Dasril.

Pelaksanaan kegiatan penggiringan gajah liar belum dapat ditemukan oleh tim di Kampung Banjar Jelobok. "Terkendala sulitnya medan yang dilalui,"jelas Ipda Dasril.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...