Sekretaris PMI Cabang Kota Banda Aceh, Syukran Aldiansyah Putra, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 16 Mei 2022 episode ke 77 Tahun ke II dengan tema: Kisruh Internal Meledak, Benarkah Ketua PMI Jual Darah Secara Diam-diam?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Sempat Melakukan Perlawanan

Tim Gabungan Berhasil Evakuasi Gajah Liar dari Pemukiman Warga Blang Rakal

For acehimage.comGajah liar di tarik kedalam truk untuk di evakuasi
A A A

ACEHIMAGE.COM – Hingga hari ke empat proses pengiringan gajah liar dari pemukiman warga Kampung Blang Rakal, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah dua ekor gajah liar berhasil dievakuasi.

Saat proses menaikan gajah liar itu kedalam truk, seekor gajah liar itu sempat melawan. Namun  tim pengiring dapat memasukan hewan bertubuh besar itu ke dalam truk dengan ditarik Becho milik BPBD Bener Meriah.

Kalak BPBD Bener Meriah, Safariandi melalui Kabid Kedaruratan, Anwar Sahdi kepada awak media, Minggu, 6 Februari 2022 mengatakan, hari ini merupakan hari ke empat proses penanganan evakuasi gajah liar dari pemukiman warga Blang Rakal.

“Gajah liar yang sudah digunakan sejak pukul 16.00 wib kemarin, namun proses evakuasi baru dilakukan hari ini 6 Februari 2022 yang berlangsung pukul 11.00 wib tadi,”kata Anwar Sahdi dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Kabid Kedaruratan dan Logistik, BPBD Bener Meriah itu, gajah liar itu berhasil ditangkap dan telah diberikan suntik penenang dan dirantai di areal leher dan kaki belakang. Saat di tarik gajah liar itu sempat melawan dan tidak mau masuk ke dalam truk.

“Gajah liar itu sempat melawan tidak mau masuk kedalam truk, sehingga saat ditarik gajah itu tersungkur jatuh di belakang truk. Namun, sekira pukul 12.30 wib gajah itu berhasil dimasukan ke dalam truk dan langsung dibawa Ke Sayeng untuk dilepaskan ke habitatnya,”ungkap Anwar.

Proses penggiringan gajah liar itu, dilakukan oleh tim gabungan TNI, BPBD Bener Meriah, BKSDA, Pihak Kecamatan dan masyarakat setempat, serta menggunakan gajah jinak milik BKSDA.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...