Usia kepemimpinan Mawardi-Waled Husaini memimpin Kabupaten Aceh Besar genap tiga tahun sejak dilantik pada 10 Juli 2017 lalu. Namun hingga kurun waktu itu pasangan putih menahkodai dinilai masih belum bisa membawa daerah tersebut ke arah yang lebih cerah. Bahkan sempat muncul isu ketidakharmonisasi antara Bupati Ir Mawardi Ali dengan Wakil Bupati Waled Husaini, kemudian publik kembali bertanya-tanya di hari ulang tahun kepemimpinan mereka.

Menang Tipis 6-5

Tim Futsal Pelangi FC Juarai Piala Delung Tue Cup I

SAMSUDIN.
A A A

BENER MERIAH – Lewat drama adu Penalti, tim Futsal Pelangi FC Juarai turnamanen futsal piala Delung Tue Cup, setelah  berhasil tumbangkan tim Futsal Purba Bale dengan skor 6-5.

Sejak babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan antara tim Pelangi Fc dari Kampung Kute Kering dengan Tim Purba Bale dari Kampung Bale. Babak pertama berakhir kedudukan imbang dengan skor 2-2.

Memasuki babak kedua, tim Purba Bale lebih meningkatkan serangan, permainan apik pun ditunjukan dan sempat unggul 3-2. Namun tim Pelangi FC juga tidak mau kalah dengan skema intensitas serangan tinggi mereka berhasil menyamakan kedudukan 3-3 hingga wasit meniup peluwit panjang tanda berakhir babak kedua.

Adu penalti pun tidak terhindarkan menentukan Juara, dari tiga penendang yang dipersiapkan masing masing tim salah satu penendang dari tim purba bale gagal mengeksekusi tendangan dengan baik sementara ketiga penendang dari tim Pelangi FC  sukses mengantarkan timnya menjadi juara dengan skor 6-5.

Ketua panitia turnamen Delung Tue Cup I Padlan, Minggu (16/2/2020) malam kepada media ini menyampaikan, lebih dari 100 club yang ikut memperebutkan piala Delung Tue Cup I dengan total hadiah 20 juta rupiah.

“Turnamen Futsal Delung Tue Cup I ini, ada dua tingkatan yang pertama tingkat umum dan tingkat pelajar,"jelas Padlan.

Dikatakan Padlan, untuk tingkat umum Juara I memperoleh hadiah sebanyak Rp.6 Juta, Juara II 4 Juta, Juara III 2 Juta, dan Juara IV 1,5 juta. Sedangkan untuk tingkat pelajar Juara I Rp. 2,5 juta rupiah, Juara II Rp. 1,7 juta, Juara III Rp. 1 juta, dan Juara IV Rp. 800 ribu rupiah.

Padlan menambahkan, turnamen tersebut berlangsung di lapangan Futsal Lauser Kampung Blang Sentang Kecamatan Bukit sejak dari tanggal 7 s/d 16 Februari 2020, yang dikuti tim futsal Kabupaten Bener Meriah dan Kabupaten Aceh Tengah.

“Kegiatan ini berjalan sukses  tanpa kendala apapun, hanya saja kami berharap kepada pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah agar memperhatikan olahraga di daerah ini, karena olahraga adalah salah satu ajang yang meningkatkan tali silaturahmi baik masyarakat Kabupaten Bener Meriah dengan Kabupaten Aceh Tengah maupun antara club – club yang ada dikampung-kampung di kabupaten bersaudra ini," pinta Ketua Panitia tersebut.

Sementara itu, Konadi Adhani Perwakilan Asosiasi Futsal Bener Meriah mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih kepada pemuda Kampung Delung Tue yang telah menyelenggarakan turnamen ini.

“Ini sesuatu yang positif, karena disamping meningkatkan silaturahmi juga dapat mencari bibit-bibit pemain futsal yang memiliki skill untuk memajukan olahraga futsal di kabupaten penghasil kopi arabika ini," kata Konadi.

Menurut Konadi, dari amatan mereka sejak berlangsungnya pertandingan tersebut, pihaknya sudah mengantongi beberapa nama pemain yang cukup berpotensi untuk dipersipkan menjadi atlit futsal Kabupaten Bener Meriah  jika nanti ada even futsal yang diminta mewakili Kabupaten Bener Meriah.

Adapun juara Futsal  Delung Tue Cup tingkat Umum antara lain;

Juara I Pelangi Kute Kering
Juara II Purba bale
Juara II Putra Origon Gunung Teritit dan
Juara IV  Putra Paud Paya Gajah

Sementara juara Futsal  Delung Tue Cup  untuk tingkat pelajar

Juara I diraih oleh Purba Bale
Juara II SMBM Bale Atu
Juara III PDFC Delung Tue
Juara IV Putra Bebesen.

Selain itu, untuk Top skor  tingkat umum diraih oleh Opal dari club Purba dengan  perolehan 6 gol yang dihitung dari 8 besar sementara untuk top skor  tingkat pelajar diraih oleh  Zulpiandi dari klub futsal Purba Bale dengan prolehan 7 Gol yang juga dihitung dari delapan besar.

Rubrik:SPORT

Komentar

Loading...