Kabar Sarkawi yang berencana mengundurkan diri dari jabatan Bupati Bener Meriah semakin santer hingga sampai ke telinga mantan Bupati Bener Meriah Ahmadi yang sedang menjalani sisa masa tahannya. Oleh karena itu, melalui istrinya Nurhasanah meminta penjelasan kepada Abuya Sarkawi terkait ikhwal tersebut.

Hasil Rapid Test

Tiga Warga Bener Meriah Terindikasi Positif Covid-19

NETIlustrasi deteksi virus corona.
A A A

BENER MERIAH – Berdasarkan hasil rapid test, tiga warga Kabupaten Bener Meriah terindikasi reaktif (positif Covid-19).
Hal itu diumumkan Wakil bidang publikasi tim gugus tugas penaganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah, Wahidi, Sabtu (1/5/2020).

Menurut Wahidi, warga yang terindikasi reaktif tersebut dua diantaranya masih saudara kandung yang merupakan santri di Temboro, Magitan, Jawa Timur yang baru tiba di Bener Meriah pada tanggal 15 April 2020 lalu. Sedangkan warga satu lagi pria berusia kurang lebih 52 tahun.

“Untuk kedua santri tersebut, telah dilakukan rapid test pertama pada tanggal 24 April tepatnya hari ke tujuh setelah mereka pulang pada saat ini hasilnya non reaktif. Namun secara protap rapid test kembali dilakukan di hari ke 15 atau selang 7 hari dari rapid test pertama dan hasilnya reaktif,“ jelas Wahidi.

Semenatara itu, lanjut Wahidi, warga yang satu lagi juga telah menjalani rapid test dua kali dan hasilnya reaktif dengan riwayat perjalanan Medan (Bandara Kuala Namu) menjemput ibunya yang baru pulang dari Jakarta.

Di katakan Wahidi, untuk yang sekandung berinsial BN usia 23 tahun dan adiknya MF 19 tahun merupakan warga di Kecamatan Permata. Sedangkan AM 52 tahun warga Kecamatan Bener Kelipah.

"Sebelumnya mereka tidak termasuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) karena mereka Orang Tanpa Gejala (OTG) yang menjalani isolasi mandiri dirumah masing-masing,"papar Kabag Humas dan Protokoler Setdakan Bener Meriah tersebut.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...