Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Mari jadikan momentum ini sebagai bentuk memperbaiki diri serta mengikuti jejak baginda Rasul untuk kebaikan dunia dan akhirat, Allahumma shalli ala sayyidina Muhammad.

Tingkatkan Mutu Pelayanan

Tiga Ratusan Bidan di Bener Meriah Ikuti Pelatihan MU

IstDrs Haili Yoga buka pelatihan MU IBI Cabang Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kabupaten Bener meriah mengelar pelatihan Midwifery Update (MU ) angakatan I tahun 2021. kegiatan tersebut berlangsung di Kampus STIKES Payung Negeri Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah.

Pelatihan tersebut diikuti sebanyak 300 peserat yang berasal dari 15 ranting IBI Cabang Bener Meriah, yang dibuka oleh Seketaris daerah ( Sekda Bener Meriah ), Jumat, 17 Sepetember 2021.

Sekda Bener Meriah, Drs Haili Yoga mengapresiasi IBI Bener Meraih yang telah mengelar pelatihan MU untuk meningkatkan mutu pelayanan bidan desa sebagai garda terdepan.

“Terimakasih kepada panitia IBI yang telah menginisiasi pelatihan ini, sehingga nantinya dengan pelatihan ini para bidan desa dapat meningkatkan mutu pelayanan terhadap masyarakat diwilayah kerja masing-masing,”kata Haili Yoga,

Kepada para peserta, Haili Yoga berharap, mengikuti kegiatan pelatihan Midwifrey Update dengan disiplin dan sebaik-baik mungkin agar materi yang diberikan narasumber selama pelatihan dapat diserap semaksimal mungki.

Menurut Haili Yoga, dengan pelatihan yang diikuti para bidan tersebut, mampu menggiring dan menciptakan bidan-bidan yang berkualitas dan berkomperensi khusus dalam mengimplementasikan mutu pelayanan, khususnya dalam wilayah kerja Kabupaten Bener Meriah. Ujar Haili Yoga

Sebelumnya, Ketua panitia pelatihan MU IBI, Henny Fitrianisa melaporkan,  tujuan kegiatan itu untuk peningkatan mutu pelayanan kebidanan bagi anggota bidan serta menjaga kompentensi bidan dalam program pengembangan keprofesian berkelanjutan (P2KB/continiuing professional development atau CPD)

Henny menjelaskan, pelatihan tersebut diikuti 300 peserta yang berasal dari 17 ranting cabang IBI Bener Meriah yang terdiri dari empat angkatan. Untuk masing-masing angkatan dibagi menjadi dua kelas.

“Kegatan yang dilaksanakan tetap mematuhi protokol kesehatan, sebab saat ini Pendemi Covid-19 belum berakhir,” demikain Henny melaporkan.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...