Mantan Anggota Tim Perunding Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Munawar Liza Zainal menjadi narasumber peHTem edisi Senin 22 Agustus 2022 episode ke 105 Tahun ke II dengan tema: Benarkah Tim Perunding GAM Merebut Kekuasaan di Aceh? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Tiga Putra Terbaik Bener Meriah Mewakili Aceh Ikuti MTQ Tingkat Nasional di Banjarmasin

IstPlt Asisten I Setdakab Bener Meriah dan Kepala Kemenag Bener Meriah didampingi Kabag Kesra berpoto berasa calon peserta MTQ nasional
A A A

ACEHIMAGE.COM – Pemerintah Aceh melalui Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh telah menggelar seleksi calon peserta Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke-29 sejak tanggal 15-29 Juli 2022 di Gedung LPTQ Aceh.

MTQ Nasional ke 29 akan berlangsung di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan pada pertengahan Oktober 2022 mendatang.

Menurut data yang dihimpun media ini dari Website Dinas Syariat Islam Aceh, seleksi calon peserta MTQ nasional dibagi dalam empat angkatan dengan jumlah peserta mencapai 194 orang yang merupakan hasil MTQ Provinsi Aceh di Bener Meriah.

Hingga saat ini, putra terbaik Kabupaten Bener Meriah sebanyak tiga orang telah dinyatakan lolos mengikuti MTQ Nasional. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah, Taslim SAg MSos. Jum'at, 29 Juli 2022.

“Alhamdulilah, bertambah 2 orang lagi Putra terbaik Kabupaten Bener Meriah yang lewat seleksi MTQ Tingkat nasional ke XXIX tahun 2022,” kata Taslim.

Ia menyampaikan, kedua putra terbaik Bener Meriah yang akan mewakili Provinsi Aceh tersebut yakni, Rohimin cabang Khattil Qur'an golongan dekorasi, dan Edi Asnawi golongan Kontemporer. Jelas Taslim.

Sebelumnya, lanjut Taslim putra terbaik Bener Meriah atas nama Tgk Nazariudin SPd MPd telah dinyatakan lulus seleksi nasional (Seleknas) pada cabang Qiraat Mujawwad Dewasa.

Melalui media ini, Taslim mohon doa restu dari bapak/Ibu Ustadz/Ustazah dan seluruh masyarakat Dataran Tinggi  Gayo(DTG), khususnya Kabupaten Aceh Tengah, Bener Meriah dan Gayo Lues dan Aceh pada umumnya.

“Semoga Allah berikan kemudahan, bagi peserta Duta Gayo dari Kabupaten Bener Meriah ini Ke MTQ Tingkat Nasional Ke 29 Tahun 2022,” pinta Kadis Syariat Islam Bener Meriah itu.[]

Komentar

Loading...