Israel melancarkan gempuran udara ke sejumlah sasaran militer di Jalur Gaza pada Jumat (16/4) sebagai balasan atas serangan roket yang diduga diluncurkan Hamas. Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menyatakan bahwa sejumlah jet tempur dan helikopter serang "menghantam lokasi pembuatan senjata, terowongan penyelundupan senjata, dan pos militer Hamas." "Kami tidak akan membiarkan setiap ancaman terhadap warga sipil Israel," demikian pernyataan IDF seperti dikutip AFP.

Tiga Pemda di Aceh Raih Penghargaan Ombudsman RI 2019

ISTIMEWADua Pemerintah Kabupaten dan satu Pemerintah Kota di Aceh meraih predikat Kepatuhan Tinggi terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik.
A A A

BANDA ACEH - Dua Pemerintah Kabupaten dan satu Pemerintah Kota di Aceh meraih predikat Kepatuhan Tinggi terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik.

Standar pelayanan itu sesuai Undang- Undang No 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

Ketiga Pemerintah daerah yang meraih penghargaan predikat tinggi kepatuhan yaitu Kabupaten Aceh Timur, Aceh Tamiang, dan Kota Lhokseumawe.

Menurut Kepala Ombudsman RI Aceh Dr Taqwaddin, bahwa penghargaan tersebut diberikan kapada ketiga pemerintah daerah itu karena sebelumnya telah dilakukan survey oleh para Asisten Ombudsman RI Perwakilan Aceh dan hasil dari penilaian tim ketiga daerah itu sudah memenuhi score nilai masuk dalam kategori zona hijau, yaitu nilai antara 81 hingga 100.

Hal itu diungkapkan Taqwaddin ketika dihubungi, Kamis 27 November 2019 yang mengaku masih berada di Jakarta.

Sementara Bupati Aceh Tamiang, H Mursil, ikut menjelaskan bahwa dirinya sangat senang dengan memperoleh predikat Kepatuhan Tinggi dari ombudsman RI 2019.

"Saya sangat gembira atas capaian ini," kata Mursil seperti dikutip Taqwaddin.

Demikian pula, dengan Bupati Aceh Timur, Hasballah yang merasa senang dengan capaian atas hasil kerja keras dari para kepala SKPK.

Kedua Bupati ini, sekalipun sudah mendapat predikat tinggi, berjanji akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakatnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Muchtar, Asisten Pemerintah Kota Lhokseumawe yang mewakili Walikota.

Ketiga pimpinan daerah tersebut menyampaikan bahwa penghargaan ini akan menjadi motivator bagi mareka untuk berbuat lebih baik lagi dalam melayani masyarakat, termasuk melengkapi prasarana dan sarana pelayanan publik yang lebih bagus lagi dan pro-disabilitas.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Pimpinan Ombudsman RI yaitu Prof Amzulian Rifai PhD.

Penganugerahan penghargaan itu dilaksanakan di JS Luwansa Hotel Jakarta.  Acara tersebut dihadiri Menkopolhukam, Menlu, Menag, Ketua Komisi II DPR RI, Ketua Ombudsman Belanda, dan beberapa ketua Lembaga Negara lainnya.

Dr Taqwaddin sendiri berpesan agar para bupati  memprioritaskan program kerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Sebagai perwakilan Lembaga Negara yang berfungsi melakukan pengawasan pelayanan publik, kata Taqwaddin, ia mengharapkan agar para kepala daerah memprioritaskan program kerja dan anggarannya untuk kepentingan publik yang masih kurang sejahtera.

"Jika Bapak Bupati/Walikota melakukan pelayanan menggembirakan bagi masyarakat secara progresif dan partisipatif maka kesejahteraan dan eliminasi kemiskinan akan cepat tercapai di Aceh," kata Dr Taqwaddin.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...