Keluarga mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dikabarkan positif COVID-19 setelah dilakukan uji swab dengan metode RT PCR, Rabu (5/8/2020). Informasi ini diperoleh dari postingan akun Facebook Irwandi TeungkuAgam Yusuf tiga jam yang lalu, postigan ini sudah dibagikan sebanyak 46 kali saat dilihat oleh tim redaksi acehimage.com dengan puluhan komentar. Namun, direktur RSUDZA Azharuddin yang dikonfirmasi oleh acehimage.com via pesan WhatsApp mengatakan hasil swab keluarga mantan Gubernur Aceh ini baru keluar sore nanti. "Nanti sore mungkin baru akan keluar hasilnya,"kata Azharuddin.

Tiga Orang Napi Kabur dari Rutan Kelas IIB Sabang

MEDIAACEH.COMRutan Kelas IIB Sabang
A A A

SABANG - Tiga orang Nara pidana (napi) di rumah tahanan negara kelas IIB Sabang kabur dari tahanan, ketiga napi tersebut atas nama, Ilham alias Ridwan alias Tekwan (39) warga Gampong Ie Meule, Rustam (38) warga Gampong Paya Seunarah dan Hardiansyah (22) warga Banda Aceh.

Kaburnya tiga tahanan itu terjadi pada hari Minggu (13/10) sekitar pukul 12.35 WIB tepatnya pada saat azan waktu sholat zuhur dikumandangkan.

Dari informasi yang berhasil dihimpun mediaaceh.com dari beberapa sumber di lokasi kejadian (rutan) menyebutkan, pelarian ketiga tahanan tersebut berawal dari tahanan Ilham alias Tekwan yang berpura-pura ingin memperlihatkan surat kepada petugas rutan.

Dengan modus yang berpura-pura ingin memperlihatkan surat. lalu Tekwan dan dibantu oleh Rustam dan Hardiansyah memukuli petugas yang sedang berjaga di dalam rutan.

Setelah memukul petugas jaga Tekwan bersama Rustam dan Hardiansya melarikan diri melalui pintu utama keluar masuk ke dalam rutan tersebut.

Kata sumber tersebut, sebelum ketiganya melarikan diri menggunakan mobil Innova berwarna hitam, sempat terjadi perkelahian antara petugas jaga dengan ketiga tahanan itu pada saat akan menaiki mobil.

Karena petugas yang berjaga diluar hanya sendirian sementara petugas yang satu lagi berjaga di bahagian dalam, sedangkan tahanan berjumlah tiga orang, sehingga dengan leluasa tahanan melarikan diri.

Saat ini barang bukti berupa mobil Innova berwarna hitam yang dijadikan sebagai alat melarikan diri tersebut telah ditemukan di kawasan Blang Tunong Gampong Balohan Kecamatan Sukajaya Sabang, dan telah diamankan di Mapolres Sabang.

Sedangkan ketiga Narapida yang melarikan diri dari Rutan kelas IIB Kota Sabang masih diburu oleh petugas.

Sumber:MEDIAACEH.COM
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...