Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Aceh, Safaruddin, SH, MH kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 11 Desember 2023 episode ke 33 Tahun ke IV dengan tema: YARA Desak Pemerintah Aceh Tampung Rohingya, Kenapa Masyarakat Menolak? yang dipandu oleh host Irhamni Malika Jangan lupa like share comment and subscribe.

Tiga Orang Dapat Gratisan Centang Biru Twitter Sumur Hidup

Twitter
GoogleTwitter
A A A

ACEHIMAGE.COM - Twitter memang telah menghapus centang biru gratisan yang dahulu diperoleh lewat followers.

Mereka yang ingin memiliki centang biru, nantinya harus berlangganan dan membayar tiap bulannya.

Centang biru pada akun verified selebriti, jurnalis, hingga pejabat satu per satu mulai hilang. Namun anehnya, ada tiga orang tokoh yang centang biru pada akunnya tidak hilang sama sekali.

Mereka juga mengaku tidak membayar sepeserpun untuk membuat akun Twitter berbayar alias Twitter Blue tersebut. Usut punya usut ternyata sang CEO Elon Musk memang sengaja "mentraktir" mereka untuk mendapatkan akun Twitter Blue.

Ketiga orang itu yakni pebasket terkenal LeBron James, novelis Stephen King, dan aktor berkebangsaan Belanda William Shatner.

Dilansir dari Gizmochina, Stephen King sebelumnya mengaku bahwa dirinya sama sekali tidak berlangganan Twitter Blue dan tidak mendaftarkan nomor telepon pribadinya. Namun tanda centang biru terlihat di akunnya.

Melihat cuitan Stephen King di Twitter, Musk menjawabnya santai seakan mengonfirmasi bahwa dia telah membayar akun Twitter Blue King. "Sama-sama namaste," tulis Musk.

Demkian juga halnya dengan LeBron James yang menyatakan tidak akan membayar apapun untuk Twitter Blue. Penasihat medianya menyebut James belum mengeluarkan biaya verifikasi, namun akunnya masih tetap centang biru. Ternyata akun James ditawari langganan secara gratis ke Twitter Blue.

Musk sendiri pun mengakui bahwa dirinya memang memberikan tanda centang biru itu secara cuma-cuma kepada tiga orang. "Hanya Shatner, LeBron, dan King," tulis Musk dalam sebuah postingan.

Hal ini tentunya menimbulkan kontroversi jagat media maya. Beberapa menyebut kebijakan verifikasi Twitter yang baru memihak kepada tokoh selebriti tertentu.

Sementara pengguna lainnya harus mengeluarkan biaya langganan untuk mendapatkannya. Ada pula yang menyoroti transparansi kebijakan Twitter terkait akun Twitter Blue masih belum jelas bagi semua pengguna.[]

Sumber:okezone.com
Rubrik:TEKNO

Komentar

Loading...