Sembilan warga Aceh Selatan dilaporkan positif COVID-19 setelah dilakukan uji swab yang dikirim dari Balitbangkes Aceh ke Jakarta. Direktur RSDYA dr Erizaldi MKes SpOg menyampaikan sembilan warga Aceh Selatan yang positif terdiri S (46), l (45),N (46), G (12), A (35), D (25), T (42), M (5), R (24) "Swab secara mandiri yang dilakukan RSUDYA lalu simpelnya dikirim litbankes Aceh, berhubung alat itu sekali pakai sudah habis lalu dikirim ke jakarta hasilnya positif covid 19, ”kata Direktur dr Erizaldi, Minggu (9/8/2020).

Tiga Gampong di Tanah Jambo Aye Salurkan BLT-DD

BULKHAINIPembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT)
A A A

ACEH UTARA - Tiga Gampong di Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Rabu (8/7/2020).

Adapun tiga Gampong tersebut yaitu, Gampong Tanjong Ara, Tanjong Meunje dan Gampong Biram Rayeuk.

Geuchik Tanjung Ara Mawardi melalui Sekdes Zulkarnaini menyebutkan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 132 Kepala Keluarga.

"Pembagian BLT-DD hari ini kita bagikan sekaligus dua bulan yaitu bulan Mei dan Juni dengan jumlah Rp1.200.000,"ujar Sekdes.

Sementara Keuchik Biram Rayeuk Ismail Muhammad menyatakan pembagian BLT-DD dibagikan untuk jatah bulan Mei dengan jumlah penerima 78 KK.

"Alhamdulillah pembagian BLT-DD tahap kedua berjalan aman dan kita harapkan kepada masyarakat agar bantuan ini dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari selama pamdemi Covid-19 ini,"harap Keuchik Ismail Muhammad.

Adapun untuk Desa Tanjong Meunje pembagian BLT-DD juga dibagikan untuk tahap kedua dengan jumlah penerima 125 Keluarga Penerima Manfaat dengan jumlah Rp600 ribu per KPM.

"Untuk hari ini kita bagikan tahap kedua jatah bulan Mei dan sebelum lebaran idul Adha akan kita bagikan tahap ketiga jatah bulan Juni,"ungkap Keuchik Tanjong Meunje Mawardi.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...