Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Syariah, Amal Hasan menjadi narasumber peHTem edisi Senin 10 Mei 2021 Episode 37 Tahun ke 2 dengan Tema: Sahuti Kebutuhan Masyarakat, Bank Aceh Luncurkan Kartu Debit yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Fraksi Demokrat, PPP, dan Golkar

Tiga Fraksi di DPRA Belum Masuk AKD

MEDIA CENTER DPRASuasana sidang paripurna penetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPR Aceh
A A A

BANDA ACEH –  Tiga Fraksi di DPR Aceh belum ditetapkan dalam Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Mareka disebut belum mengusul ulang nama-nama anggota fraksinya ke Pimpinan DPRA.

Dimana pada sidang paripurna penetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA pada Selasa (31/12/2019) lalu terjadi kerusuhan.

Dimana kerusuhan ini berawal ketika adanya protes dari beberapa anggota dewan terkait adanya penumpukan anggota dewan kedalam dua komisi. Kedua komisi itu merupakan komiisi V dan VI.

Nah, ketiga fraksi tadi yang belum masuk dalam penetapan AKD Fraksi adalah partai Demokrat, Golkar, dan PPP. Ketiga fraksi itu tidak disebutkan dalam susunan anggota AKD baik itu komisi-komisi, Badan Musyawarah (Banmus), Badan Anggaran (Banggar), maupun Badan Legislasi (Banleg).

Menurut Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Dahlan Jamaluddin, tiga fraksi tersebut tidak disertakan dalam daftar anggota AKD, karena dianggap tidak memenuhi syarat ketentuan perundang-undangan.

"Kita harus mengikuti ketentuannya, taat azas dan taat aturan," kata Dahlan pada lanjutan paripurna DPRA dalam rangka Penetapan Anggota Alat Kelengkapan DPRA, Jumat (17/1/2020).

Politisi Partai Aceh (PA) ini mengatakan sidang yang digelar itu merupakan hasil keputusan resmi dan merupakan sidang lanjutan dari sidang sebelumnya.

"Ini hasil musyawarah mufakat melalui pertemuan formal dan informal dengan melibatkan seluruh Ketua Fraksi," ujarnya

 

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...