Sekretaris Pusham Unsyiah, Suraiya Kamaruzzaman, menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 20 Januari 2022 episode ke 44 Tahun ke II dengan tema: Apakah Cambuk Solusi Terakhir Bagi Predator Seksual?, yang dipandu oleh host Siti Aminah Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Tiga Cara Capai Orgasme Lewat Seks Tanpa Penetrasi

iStockphotoBagaimana bisa mencapai orgasme tanpa penetrasi?Tentu saja masih bisa. Faktanya, orgasme tetap bisa dicapai meski tanpa penetrasi.
A A A

ACEHIMAGE.COM — Seks dengan suami atau istri tidak melalui disertai penetrasi penis ke vagina atau dikenal dengan outercourse. Kemudian, bagaimana bisa mencapai orgasme tanpa penetrasi? Tentu saja masih bisa. Faktanya, orgasme tetap bisa dicapai meski tanpa penetrasi.

"Outercourse itu pilihan baik karena ini membantu perempuan melupakan bahwa ada goal, jadi mereka bisa menikmati perasaan dan sensasi dari permainan," ujar Jamye Waxman, edukator seks, mengutip dari Women's Health Magazine.

Outercourse pun bisa dijadikan sarana eksplorasi baru buat pasangan yang sudah lama menikah. Ini guna memunculkan 'percikan' seperti dulu lagi. Meski orientasinya bukan orgasme, tetapi bukan berarti outercourse tidak bisa membantu Anda mencapai orgasme. Bagaimana caranya?

1. Stimulasi pada klitoris
Rebecca Alvarez Story, seksolog, mengatakan perempuan memiliki klitoris yakni organ di area genital yang secara spesifik menciptakan kenikmatan. Ini karena klitoris mengandung ribuan ujung saraf sehingga area ini terbilang sangat sensitif.

Klitoris paling baik distimulasi tanpa penetrasi yang kemudian membantu tercapai orgasme klitoral. Coba saja memberikan sentuhan, isapan lembut atau menggunakan vibrator.

"Belajar bagaimana menstimulasi seluruh klitoris, dan tidak hanya di ujungnya, bisa sangat memuaskan," kata Story mengutip dari Well and Good.

2. Dry humping
Dry humping merupakan aktivitas menggesekkan alat kelamin Anda dengan alat kelamin atau bagian lain tubuh pasangan. Kebanyakan dry humping dilakukan dalam kondisi masih mengenakan busana atau paling minimal pakaian dalam.

Melansir dari WebMD, dry humping bisa memicu orgasme, menghindari kehamilan tak direncanakan juga menghindari risiko penyakit menular seksual.

Di samping dilakukan dengan pasangan, dry humping bisa dilakukan secara individu sehingga ini juga bisa jadi sarana masturbasi. Sebagai variasi, aktivitas menggesekkan alat kelamin dilakukan pada bantal (pillow humping) atau kasur (bed humping).

3. Sex toys non-penetratif
Sex toys didesain untuk membantu pasangan maupun individu memperoleh kepuasan secara seksual. Ada beragam jenis sex toys termasuk sex toys non-penetratif atau digunakan di area luar alat kelamin termasuk vibrator dan clit suction yang memberikan sensasi isapan.

"Sangat menyenangkan mencoba hal baru dengan sex toys dan bahkan membantu pasangan kita mengalami kesenangan dengan cara baru," kata Wright.

Sex toys pun bisa membantu Anda dan pasangan menemukan titik-titik rangsang baru. Ingat, alat ini tidak harus selalu digunakan di area genital tetapi juga bisa di seluruh area tubuh.[]

Rubrik:KESEHATAN

Komentar

Loading...