Pengamat Kebijakan Publik, Dr. Nasrul Zaman, ST, M.Kes, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin 4 Juli 2022 episode ke 91 Tahun ke II dengan tema: Banda Aceh Terutang, Pejabat Ramai-Ramai Pelisiran Ke Medan, Ada Apa?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

MTQ Bener Meriah

Tiga Cabang Kafilah Nagan Raya Masuk Babak Final

IMG-20220623-WA0066
A A A

ACEHIMAGE. COM - Tiga cabang kafilah asal Nagan Raya masuk babak final pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-35 Aceh di Bener Meriah.

Hal ini disampaikan Kadis Syariat Islam Kabupaten Nagan Raya, H Wahidin SE yang juga selaku Ketua Kafilah MTQ Nagan Raya, melalui saluran telepon. Kamis 23 Juni 2022.

Dikatakan, ada tiga cabang kafilah Nagan Raya yang masuk babak final diantaranya, cabang Syarhil putra dan putri, Tahfidh satu juzz putra, Tahfidh lima juzz putra dan cabang Qira’ah Sab’ah Mujawwad dewasa putri

Kepastian ketiga cabang tersebut masuk babak final setelah adanya pengumuman oleh para dewan hakim yang berlangsung diarena utama MTQ, Kampung Karang Rejo, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah. Rabu, 22 Juni 2022 malam.

Berikut nama-nama peserta yang masuk babak final, yakni cabang Syarhil Quran, Putra, atas nama Muhammad Dafa, Diis Zahrol dan M Ilfandi. Kemudian Syarhil putri, Hayatun Nufus, Jelsi Yuliza dan Salsabila Luna Umri.

Sementara itu, Cabang Tahfid satu juzz putra yaitu, Diaus Syahmi dan Tahfidh lima juzz putra, Wildan Nafiz serta, cabang Qira’ah Sab’ah Mujawwad dewasa putri adalah Nur Azizah.

Pada hari sebelumnya, cabang Karya Tulis Ilmiah Quran (KTIQ) An. Miftahur Rahmah yang melaju kebabak semifinal, namun raihan poinnya bergeser setelah peserta daerah lain tampil.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Syariat Islam, H Wahidin SE meminta dukungan dan do’a dari seluruh lapisan masyarakat Nagan Raya agar para peserta yang melaju kebabak final berhasil menjadi juara.

“Saya mohon dukungan dan do'a dari masyarakat, agar peserta berhasil membawa pulang juara pada masing-masing cabang yang telah masuk babak final tersebut,” pintanya.

Untuk cabang yang lainnya, menurut Wahidin, yakni Fahmil Qur’an, Tilawah, Khattil dan Tafsir Quran kita harapkan bisa mendapatkan juara harapan.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...