Akibat tingginya curah hujan mengakibatkan dua unit rumah warga Kampung Lampahan Timur, Kecamatan Timah Gajah, Kabupaten Bener Meriah tertimbun tanah longsor, Jumat (15/1/2021). Selain itu, satu unit gudang yang berada di dekat rumah ikut tertimbun. Plt Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah, Safriadi melalui Kabid Kedaruratan, Anwar Sahdi menyampaikan, dua rumah warga yang tertimbun bagian dapurnya itu yakni rumah, Musliadi dan Muklis yang merupakan Reje Kampung Setempat.

Tidak Kabur, HRS Kantongi Izin Pulang dari Dokter

Habib Rizieq Shihab (HRS)
A A A

BANDA ACEH - Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) dikabarkan kabur dari Rumah (RS) Sakit Ummi yang merawatnya setelah dirinya dikabarkan jatuh sakit.

Menurut informasi yang beredar, Habib Rizieq Shihab kabur dari RS Ummi Bogor pada Sabtu (28/11/2020). Habib Rizieq diperkirakan kabur dari rumah sakit sekitar pukul 20.50 WIB.

Namun hal itu terbantahkan, karena tiba-tiba HRS muncul dalam sebuah video singkat seperti yang diunggah akun Twitter Front Pembela Islam @Kabar_FPI.

"Ucapan terimakasih Imam Besar HRS untuk RS Ummi, Bogor," Twit akun tersebut.

Akun tersebut malah menyatakan ucapan terima kasih HRS atas pelayanan yang diberikan terhadap RS Ummi, Bogor.

Dalam video tersebut HRS menyatakan dirinya sudah sehat dan bugar berkat pelayanan yang maksimal dari RS Ummi.

"Saya saat ini di RS Ummi dan sebentar lagi Insyaallah kita akan kembali ke rumah. Alhamdulillah selama (medical) general check up di RS ini pelayanannya luar biasa," kata HRS.

Dia pun mengucapkan terima kasihnya kepada rumah sakit tersebut. Terutama kepada manajemen, dokter dan suster di rumah sakit itu.

Intinya HRS memuji profesionalisme yang diberikan kepada HRS. Bahkan rumah sakit tersebut katanya tidak pelit informasi, kondisi medis yang dialami pasien semuanya diketahui.

Pulang atas permintaan sendiri

HRS mengatakan kalau kepulangan dirinya atas permintaan sendiri, pasalnya dia merasa sudah sehat dan segar bugar.

"Pulangnya juga saya atas permintaan saya, karena memang kita merasa segar sekali. Berdasarkan pemeriksaan semua baik. Mudah-mudahan tetap sehat walafiat," katanya.

Ketua DPP Front Pembela Islam (FPI) Slamet Maarif mengklaim bahwa Habib Rizieq Shihab telah mengantongi izin dari pihak Rumah Sakit Ummi Bogor untuk pulang.

Oleh sebab itu, ia pun mempertanyakan pernyataan dari Kapolres Bogor, Kombes Pol Hendri Fiuser yang menyebutkan bahwa Rizieq Shihab telah kabur dari rumah sakit melalui pintu belakang, tepatnya gudang obat.

"Dokter mengizinkan pulang masa dibilang kabur, keliatan ada sesuatu sama Polres? Lagi musim cari muka ini," ucap Slamet kepada Indozone, Senin (30/11/2020).

Lebih lanjut, Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 ini pun mengungkapkan bahwa kondisi kesehatan dari Rizieq Shihab dalam keadaan yang baik setelah keluar dari RS Ummi Bogor pada Sabtu malam kemarin.

"Alhamdulillah, Imam Besar Habib Rizieq Shihab sudah keluar dari RS Ummi dalam keadaan sehat wal'afiyat," terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kapolres Bogor Kombes Pol Hendri Fiuser menyebutkan kalau Rizieq Shihab kabur dari RS Ummi pada Sabtu malam, (28/11/2020), sekitar pukul 20.50 WIB.

Adapun, Direktur Utama Rumah Sakit Ummi Bogor, Andi Tatat mengatakan, Habib Rizieq Shihab sempat mengajukan permintaan untuk pulang pada Sabtu itu. Meski telah diberikan penjelasan pihak Rizieq tetap memaksa untuk meninggalkan RS.

"Pasien dan keluarga pada Sabtu malam (28/11/2020) menginformasikan ke pihak rumah sakit untuk meminta pulang atas permintaan sendiri," ucap Andi dalam keterangannya, Minggu (29/11/2020).

Rubrik:NEWS

Komentar

Loading...