Sekretaris PMI Cabang Kota Banda Aceh, Syukran Aldiansyah Putra, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 16 Mei 2022 episode ke 77 Tahun ke II dengan tema: Kisruh Internal Meledak, Benarkah Ketua PMI Jual Darah Secara Diam-diam?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

PLN

Tiang Listrik Menimpa Badan Jalan Nasional Bireuen–Takengon Sudah Dipindahkan

For acehimage.comProses pemindahan tiang listrik yang tumbang ke badan jalan
A A A

ACEHIMAGE.COM – Perusahan Listrik Negara (PLN) ULP Janarata telah melakukan pemindahan tiang listrik yang tumbang ke badan jalan nasional Bireuen-Takengon akibat diterpa angin Puting beliung.

“Sejauh ini sudah sepuluh tiang yang telah kita pindahkan, dan para petugas  kita masih berupaya memindahkan tiga tiang lagi,” kata Manajer PLN Janarata, Rizky Gunawan.saat dikonfirmasi, Rabu, 9 Februari 2022.

Rizky mengatakan, atas peristiwa angin puting beliung menimpa tiang  listrik di Kampung Negeri Antara KM 36, wilayah Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah listrik sempat padam. Dan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan kita memperkecil area pemadaman.

“Tadi sempat padam dan kita perkecil area pemadaman di wilayah Pintu Rime Gayo, alhamdulillah saat ini tidak ada lagi pemadaman listrik di sana,” ungkap Rizky.

Dijelaskan Rizky, sejak tadi sore pihaknya sudah melakukan pemindahan dan penggantian tiang baru dan mudah-mudahan akan segera klar pemindahan sekaligus pemasangan tiang barunya. Ujar Rizky.

Saat ditanya berapa kerugian yang dialami PLN akibat kejadian itu, ia menegaskan sejauh ini pihaknya belum dapat dipastikan. “Kalau kerugian kita belum dapat memastikannya,” terang Rizky.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, angin puting beliung telah menumbangkan sebanyak 13 tiang listrik milik PLN yang terjadi sekira pukul 14.00 wib, Rabu, 9 Februari 2022.

Akibat kejadian itu, arus lalu lintas jalan nasional Bireuen-Takengon tepatnya di wilayah KM 36 Kampung Negeri Antara mengalami macet total dari. Beruntung persoalan itu dapat diatasi sehingga pengguna jalan dapat melalui jalan tersebut dengan dikawal ketat personel Polsek setempat. []

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...