Pimpinan Dayah Khamsatu Anwar Aceh Besar, Dr. Tgk Sirajuddin Saman, S.Pd.I, MA (Abi Doktor) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 26 Mei 2022 episode ke 80 Tahun ke II dengan tema: Kadis Pariwisata Aceh Undang Wulan Guritno Pamer Aurat di Nanggroe Syariah?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Arsenal Vs MU:

The Gunners Bungkam Setan Merah 3-1

Getty ImagesArsenal Vs MU: The Gunners Bungkam Setan Merah 3-1
A A A

ACEHIMAGE.COM - Arsenal vs Manchester United berjalan seru di lanjutan Liga Inggris. Hasil akhir, The Gunners menang dengan skor meyakinkan 3-1!

Arsenal vs Manchester United berlangsung di Emirates Stadium, Sabtu (23/4) malam WIB pada lanjutan Liga Inggris. Arsenal unggul di babak kedua lewat gol Nuno Taveres di menit ketiga dan Bukayo Saka via penalti di menit ke-32.

Manchester United membalas sekali lewat Cristiano Ronaldo di menit ke-34. Di babak kedua Arsenal menambah gol lewat sepakan jarak jauh Granit Xhaka.

MU punya peluang emas untuk bikin momen 2-2. Sayangnya, sepakan penalti Bruno Fernandes cuma kena tiang.

Hasil itu membuat Arsenal naik ke peringkat keempat dengan 60 poin dari 33 laga, menyalip Spurs (57 poin). Manchester United tertahan di peringkat keenam dengan 54 poin.

Jalannya Pertandingan
Babak pertama dimulai, Arsenal ambil kendali. Tuan rumah mengurung pertahanan Manchester United.

Gol pertama Arsenal!
Di menit ketiga, Nuno Tavares mencatatkan namanya di papan skor. Telles gagal menyapu bola dan si kulit bundar mendarat di Saka. Penyerang sayap itu melepas tembakan melengkung dan ditepis De Gea. Dengan sekejap, bek kiri Nuno Tavares yang maju sampai ke depan gawang tanpa terkawal tinggal menyambar bola mentah.

Manchester United merespons. Di menit keenam, Elangga menusuk ke kotak penalti dan melepas tembakan. Aaron Ramdale masih mampu menepisnya.

Menit ke-11, MU nyaris menyamakan kedudukan. Ramsdale keliru melepas umpan dan bola dikuasai Bruno Fernandes di depan kotak penalti. Nama terakhir, selanjutnya lepas sepakan tapi masih bisa diblok Gabriel dan hanya berujung tendangan sudut.

Menit ke-19, Odegaard bikin peluang. Sayang, sepakannya masih melambung tinggi dalam mengeksekusi tendangan bebas.

Dua menit kemudian, Cristiano Ronaldo bikin peluang pertama. Tembakannya melambung tinggi dari sasaran.

Menit ke-25, Arsenal malah nyaris bikin gol. Nketiah yang menerima umpan dari Smith Rowe, lolos dari jebakan offside. De Gea tampil gemilang, menepis tembakan keras dari striker muda tersebut.

Gol kedua Arsenal!
Di menit ke-27, Eddie Nketiah bikin gol setelah kembali lolos jebakan offside. Dirinya menyambar bola mentah ketika Saka dijatuhkan Telles.

Gol itu dianulir offside. Akan tetapi, lewat penilaian VAR, Arsenal justru dihadiahi penalti karena pelanggaran Telles atas Saka.

Bukayo Saka yang maju sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik. Saka menembak bola ke pojok kanan, De Gea salah langkah dan gol kedua The Gunners tercatat di menit ke-32.

Gol pertama MU!
Cristiano Ronaldo bikin gol di menit ke-34. Jadon Sancho dengan tenang menguasai bola kemudian mengopernya ke Matic. Matic lantas kirim umpan lambung ke depan kotak penalti Arsenal dan disambut dengan sontekan manis Ronaldo.

Di menit ke-39, Mohamed Elneny coba peruntungan. Gelandang tengah Arsenal itu lakukan tembakan jarak jauh namun bisa ditepis De Gea.

Arsenal melambatkan tempo di babak kedua. Akan tetapi, tuan rumah justru mengancam lebih dulu lewat Nuno Tavares yang menipu Dalot namun sayangnya sepakannya masih mengangkasa.

Manchester United kesulitan membongkar pertahanan garis tinggi Arsenal. Para pemain The Gunners malah tak ragu lakukan pelanggaran demi amankan bola.

Penalti untuk Manchester United!
Di menit ke-55, Arsenal dihukum penalti. Itu setelah Tavares lakukan handball yang menghadang sundulan Nemanja Matic saat situasi tendangan sudut.

Dua menit kemudian, Bruno Fernandes maju jadi algojo. Dirinya menyepak bola dengan gaya melompat sebelum menendang, yang akhirnya bola hanya menghantam tiang!

Anthony Elanga kembali mengancam. Tendangannya dari kotak penalti tidak keras, namun mengarah. Ramsdale sanggup menepisnya.

Menit ke-60, gol Cristiano Ronaldo dianulir. Dirinya menerima umpan sundulan dari Fernandes dan dengan tenang menceploskan ke dalam gawang.

Wasit sempat meninjau gol tersebut lewat VAR dan sungguh offside.

Menit ke-63, lagi-lagi tiang jadi rintangan MU. Tembakan Dalot ditepis Ramsdale dan selanjutnya hanya membentur tiang.

Gol ketiga Arsenal!
Di menit ke-70, Arsenal menambah gol ketiga lewat Granit Xhaka. Situasinya, Elneny merebut bola dari Bruno Fernandes dan mengoper ke Xhaka.

Gelandang asal Swiss itu melepas tembakan dari jarak sekitar 30 meter dengan kaki kiri mautnya dan mengoyak pojok kiri gawang De Gea!

Setelahnya, tidak banyak peluang tercipta. Arsenal menang dengan skor 3-1.

Susunan pemain Arsenal vs Manchester United:
Arsenal: Ramsdale, Soares (Tomiyasu 90+1), White, Gabriel, Nuno Tavares, Odegaard, Smith Rowe (Martinelli 64'), Elneny, Saka (Holding 74'), Nketiah.

Manchester United: De Gea, Dalot, Lindelof, Varane, Telles, Sancho, Matic (Rashford (76'), McTominay, Fernandes (Mata 84'), Elanga (Lingard 76'), Ronaldo.[]

Sumber:detik.com
Rubrik:SPORT

Komentar

Loading...