Akibat tingginya curah hujan mengakibatkan dua unit rumah warga Kampung Lampahan Timur, Kecamatan Timah Gajah, Kabupaten Bener Meriah tertimbun tanah longsor, Jumat (15/1/2021). Selain itu, satu unit gudang yang berada di dekat rumah ikut tertimbun. Plt Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah, Safriadi melalui Kabid Kedaruratan, Anwar Sahdi menyampaikan, dua rumah warga yang tertimbun bagian dapurnya itu yakni rumah, Musliadi dan Muklis yang merupakan Reje Kampung Setempat.

Tgk Fakamuddin Mundur dari Plt Ketua Baitul Mal Bener Meriah

SAMSUDDINSekda Bener Meriah Haili Yoga
A A A

BENER MERIAH – Tgk Fakamuddin dilaporkan mengundurkan diri dari jabatan sebagai Plt Ketua Baitul Mal Kabupaten Bener Meriah. Fakamuddin mengundurkan diri disebut dengan alasan faktor kesehatan.

Sekda Bener Meriah Haili Yoga yang dikonfirmasi wartawan membenarkan ikwal pengunduran Tgk Fakamuddin. Namun, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah telah melantik Tgk Usman sebagai pengganti pada Selasa 8 Desember 2020.

"Kita telah melantik Plt Ketua Baitul Mal Bener Meriah yang baru,"kata Haili Yoya kepada wartawan, Kamis (10/12/2020) di ruang kerjanya.

Menurutnya, pelantikan Tgk Usman langsung dilakukan oleh dirinya mewakili Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi.

Tgk Usman Yacub, Plt Ketua Baitul Mal Bener Meriah yang baru

“Informasinya kondisinya sakit-sakit tapi coba tanya lebih pastinya sama sekatariat Baitul Mal. Dan terkait pengantinya itu klisenya pimpinan,"terang Haili.

Sementara itu, Tgk Fakamuddin saat dikonfirmasi via pesan WhastApp (WA) menyampaikan dirinya telah mengundurkan diri sejak bulan November lalu.

Ia mengundurkan diri karena kondisi kesehatan. “Saya mengalami kasit hipertensi (Darah tinggi) nyaris berdampak fatal,"katanya.

Tgk Usman, Plt Ketua Baitul Mal Baru

Sementara itu, Tgk Usman Yacub saat ditemui di Baitul Mal setempat mengatakan, dirinya dilantik pada 8 Desember 2020 lalu dan secara resmi baru hari ini masuk kantor.

“Baru hari ini masuk, jadi kita belum berbicara tentang program namun kita akan berupaya nantinya kedepan Baitul Mal dapat membatu masyarakat," ungkapnya.

Untuk itu, Tgk Usman berharap dukungan dari semua pihak untuk mewujudkan fungsi Baitul Mal lebih maksimal.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...