Komisi IV DPRK Banda Aceh melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Kesehatan dan para kepala Pukesmas di Kota tersebut. Pertemuan ini membahas penanganan COVID-19 yang terus merambah di ibu Kota Provinsi Aceh. Ketua Komisi IV DPRK Banda Aceh Tati Meutia Asmara mengharapkan untuk daerah tersebut agar dilakukan pengadaan alat tes uji swab oleh Pemerimntah setempat. "Turut juga bertemu dengan direktur RSUD Meuraxa, dari pertemuan itu sangat banyak menemukan permasalahan baru, yaitu claster-claster baru yang terbentuk di Kota Banda Aceh," kata Tati Meutia Asmara kepada wartawan usai pertemuan dengan mitra kerja,Kamis (6/8/2020).

Di Kemukiman Jambo Aye Barat

Tgk Azhari Abdul Manan Hadiri Pembekalan Aparatur Gampong

Tgk Azhari Abdul Manan memakai kupiah merah
A A A

ACEH UTARA -  Anggota DPRK Aceh Utara Tgk Azhari Abdul Manan yang juga Sekretaris Fraksi Partai Aceh menghadiri pembekalan kepada aparatur Gampong yang di selenggarakan oleh Imum mukim Jambo Aye Barat, Tgk M Isa di Aula Kantor Camat Tanah Jambo aye, Selasa 15/10/2019.

Tgk Azhari Abdul Manan mengapresiasi kegiatan pelatihan tersebut karena pelatihan itu dinilai sangat penting untuk peningkatan kapasitas Perangkat gampong (Desa).

"Kedepan kegiatan ini kita harapkan menjadi agenda prioritas pasca pelantikan perangkat Gampong (Desa) di Aceh Utara untuk Meningkatkan Kapasitas perangkat Gampong melalui pembekalan," ujar Tgk Azhari.

Dikatakan Tgk Azhari, dengan adanya kegiatan seperti ini, perangkat Gampong mengerti fungsi dan tugas kerjanya masing-masing agar pemerintahan gampong bisa berjalan secara maksimal

Selain itu, Tgk Azhari dalam kesempatan itu juga menyampaikan terimakasih kepada Tokoh dan masyarakat Jambo Aye barat yang telah memberi kepercayaannya pada pemilu legislatif tahun 2019.

"Saya akan bekerja semaksimal mungkin dan menjaga amanah yang telah bapak titipkan kepada saya serta memohon doanya agar  istiqamah dalam bekerja,"ungkap Tgk Azhari.

Sementara itu, Imum mukim Jambo Aye barat Tgk M Isa menyebutkan pembekalan terhadap pemerintahan gampong ini terdiri dari Geuchik (Kades), Tuha Peut dan perangkat gampong lainnya yg tergabung dalam kemukiman Jambo aye barat.

"Pemateri hari ini langsung kita undang dari kabag Perkim Aceh Utara untuk memberikan pelatihan tentang fungsi aparatur Gampong," pungkasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...