Sempat Heboh di Medsos

Ternyata Warga yang Tumbang di Lhoksukon Bukan Efek Corona

ISTIMEWASeorang lelaki paruh baya secara tiba-tiba tumbang di salah satu Warung Kopi di Kota Lhoksukon, Aceh Utara
A A A

ACEH UTARA - Masyarakat Aceh Utara dihebohkan dengan video yang beredar terkait seorang lelaki paruh baya secara tiba-tiba tumbang di salah satu Warung Kopi di Kota Lhoksukon, Aceh Utara, Selasa, (24/3/2020) sekira pukul 10.40 WIB.

Atas kejadian tersebut, banyak masyarakat mengira jika korban salah satu yang terjangkit virus corona atau Covid-19.

Namun faktanya, korban tersebut bukan lah terjangkit virus Corona melainkan menderita penyakit hipertensi (darah tinggi).

Pria tersebut diketahui bernama Mawardi (51),warga Gampong Meunasah Glok, Kecamatan Syamtalira Aron yang sekarang tinggal di Gampong Meunasah Alue Bukit, Kecamatan Lhoksukon.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Lhoksukon Iptu Yussyah Riyandi Kepada Wartawan menyatakan, jika korban yang beredar di vidior tersebut tidak terjangkit Virus Covid-19. Tetapi menderita penyakit hipertensi.

"Awalnya Korban minum kopi di warung Awai Kupi, tiba-tiba pusing dan jatuh pingsan, kemudian pihak warkop melaporkan ke Polsek dan tim dari polsek bersama tim medis mengevakuasi ke puskesmas, Lhoksukon."kata Iptu Yussyah Riyandi.

Setelah tiba di Puskesmas, jelas Kapolsek, dokter menyebutkan ternyata Mawardi punya riwayat sakit darah tinggi. Hal itu dibenarkan oleh pihak keluarganya yang tiba di puskesmas setelah menerima informasi.

"Menurut keterangan keluarga, korban sering pingsan, ini kali keempat korban mengalami pingsan,"ujar Iptu Yussyah Riyandi.

Dari hasil pengecekan medis pihak puskesmas, kata Riyandi, diketahui tensi tekanan darah korban berjumlah 220 mmHg, sehingga jumlah tekanan darah itu tak mampu ditahan korban hingga menyebabkan jatuh pingsan tidak sadarkan diri.

"Setelah mendapatkan pertolongan pertama, tindakan medis dari Puskesmas Lhoksukon, korban langsung dirujuk ke Rumah sakit Cut Meutia untuk penanganan lebih lanjut,"ungkap Iptu Yussyah Riyandi.

Iptu Yussyah Riyandi juga meminta Kepada seluruh masyarakat agar tidak cepat percaya dengan isu yang beredar sehingga nantinya dapat meresahkan masyarakat lain.

"Kita himbau kepada masyarakat Jika ada menerima informasi yang belum jelas, sebaiknya ditelusuri terlebih dahulu informasi tersebut,"pungkas Iptu Yussyah Riyandi.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...