Pimpinan Pesantren Darul Mujahiddin Kota Lhokseumawe, Tgk Muslim At Thahiri menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 18 Agustus 2022 episode ke 104 Tahun ke II dengan tema: Festival Ekonomi Syariah Yang Tidak Syariah, Masyarakat Kecam Bank Indonesia? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Satu Petugas Damkar

Terluka Saat Padamkan Kebakaran Pasenteren Darul Huda

For acehimage.comKondisi Pasenteren Darul Huda Pondok Baru saat petugas dan warga berupaya memadamkan api
A A A

ACEHIMAGE.COM – Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Bener Meriah, kali ini melanda Pasenteren tahfizh Darul Huda yang terletak di Kampung Simpang Utama, Kecamatan Bandar.

Dalam peristiwa itu, tidak menghanguskan kontruksi bangunan, namun sejumlah perlengkapan santri ludes terbakar.

“Bagunan tidak hangus, hanya saja lemari, buku (kitab), dan selimut milik santri di lantai satu dan lantai dua ludes terbakar,”kata Kalak BPBD Bener Meriah, melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Anwar Sahdi, Jum'at, 8 Juli 2022 ketika di konfirmasi acehimage.com.

Ia mengatkan, peristiwa itu di ketahui setelah mendapatkan laporan dari santri laki-laki yang baru pulang shalat Jum'at dari masjid. Sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api.

“Kurang lebih, butuh waktu 30 menit untuk mengatasi kebakaran tersebut,” ujar Anwar.

Menurutnya, pondok pasenteren tahfizh Darul Huda itu adalah milik Islahudin yang dipimpin oleh Ustadz Zubair.

Anwar menambahkan, sejauh ini belum diketahui penyebab kebakaran yang telah menghangsukan perlengkapan santri di dayah itu.

Saat ini para petugas sudah kembali ke Pos masing-masing setelah melakukan pemadaman dan pendinginan.

Sebelumnya, salah seorang petugas Damkar pos Pondok Baru sempat dirawat di Puskesmas Bandar akibat terkena pecahan kaca jendela ruangan.

“Sabqi anggota posdam pondok baru tadi sempat mengalami luka di bagian telapak tangan sebelah kanannya dan mendapatkan perawatan medis, alhamdulilah saat ini sudah kembali kerumah untuk istrahat,” papar Anwar. []

Komentar

Loading...