Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Syariah, Amal Hasan menjadi narasumber peHTem edisi Senin 10 Mei 2021 Episode 37 Tahun ke 2 dengan Tema: Sahuti Kebutuhan Masyarakat, Bank Aceh Luncurkan Kartu Debit yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Terima SK 80 Persen, CPNS Diingatkan Disiplin Kerja

ISTIMEWAPenyerahan SK CPNS Kemenag
A A A

LHOKSEUMAWE - Sebanyak 75 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 di lingkungan Kemenag Aceh menerima SK 80 persen.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg menyerahkan SK tersebut secara simbolis di aula MAN 1 Lhokseumawe.

Dari 75 CPNS, 25 di antaranya ditempatkan di Bireuen, 2 Lhokseumawe, 43 Aceh Timur dan 3 Langsa dan 2 orang Aceh Tamiang.

Kakanwil menyatakan bersyukur dengan adanya penyerahan SK CPNS tersebut.

"Alhamdulillah, kami bersyukur hari ini, sudah bertambah lagi keluarga besar Kemenag Aceh," kata Iqbal.

Iqbal juga mengajak CPNS untuk bersyukur karena diantara ribuan peserta yang ikut seleksi, mereka terpilih dan menjadi yang terbaik.

"Selamat bergabung di Kementerian Agama, dengan menerima SK ini saudara sudah sah menjadi keluarga besar Kemenag, namun masih tahapan lagi yang harus ditempuh untuk sempurna menjadi PNS," kata Iqbal.

Syukur ini harus kita wujudkan dengan kerja dan usaha nyata mempersembahkan dedikasi terbaik bagi lembaga dan bermanfaat untuk masyarakat.

Iqbal juga mengingatkan tentang kedisiplinan dalam aktivitas dan kinerja.

"Seyogyanya kedisiplinan harus di jaga, kita diatur oleh regulasi. Disiplin waktu, disiplin kerja dan disiplin terhadap aturan yang berlaku," pesannya.

"Ada banyak hal yang akan mempengaruhi pencapaian saudara dalam kesuksesan, salah satunya adalah sikap disiplin dalam bekerja. Sikap disiplin yang Anda terapkan di dalam bekerja akan membentuk pola kerja yang teratur dan memberi dampak positif bagi hasil dan kualitas kinerja," katanya.

Menurutnya, bila pada dasarnya saudara telah terbiasa disiplin di dalam keseharian, maka secara otomatis anda juga akan dengan sangat mudah menerapkannya di saat bekerja.

Selain itu, kata Iqbal, 5 Budaya Kerja Kementerian Agama harus diimplementasikan secara baik dan optimal, bukan dianggap sebagai simbol belaka, esensinya harus diterapkan dalam tempat kerja masing-masing.

"5 budaya kerja itu adalah ciri nilai-nilai kerja ASN Kementerian Agama, dan sebagai citra dari lembaga" ungkap Iqbal.

Sementara Kakankemenag Lhokseumawe, Drs H Boihakki MSos mengatakan kegiatan penyerahan SK sebagai bentuk silaturrahmi dan tatap muka perdana jajaran Kemenag dengan CPNS.

"Harapan kami, kita semua dapat mengamalkan moto "Ikhlas beramal," Mengembangkan dan memajukan Kemenag" ucap Boihakki.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...