Mantan Anggota Tim Perunding Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Munawar Liza Zainal menjadi narasumber peHTem edisi Senin 22 Agustus 2022 episode ke 105 Tahun ke II dengan tema: Benarkah Tim Perunding GAM Merebut Kekuasaan di Aceh? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Terima Bantuan Pupuk dan Mulsa Pokir Hendra Budian

IMG-20220804-WA0021
A A A
ACEHIMAGE.COM – Dalam rangka penguatan ekosistem pangan dan penguatan pangan di Aceh, Wakil Ketua DPR Aceh, Hendra Budian, terus mencari solusi untuk meningkatkan produksi pangan guna memenuhi kebutuhan pasar.
Politisi Partai Golkar tersebut kembali menyerahkan bantuan berupa pembagian mulsa, pupuk, bibit bawang dan bibit cabe kepada 85 Kelompok Tani yang tersebar di lima Kecamatan di Kabupaten Bener Meriah.
Penyerahan bantuan tersebut diwakili oleh Ketua Umum BPC HIPMI Bener Meriah, Juhri Adha, Ketua HKTI Bener Meriah, Sucipto dan bersama tim lainnya. Kamis, 4 Agustus 2022.
Bantuan pembagian mulsa, pupuk, bibit bawang dan bibit cabe tersebut diserahkan kepada 85 Kelompok Tani yang tersebar di lima Kecamatan yang ada di Kabupaten Bener Meriah, diantaranya Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kecamatan Gajah Putih, Kecamatan Timang Gajah, Kecamatan Wih Pesam dan Kecamatan Bandar.
Bantuan tersebut merupakan usulan Kelompok Tani yang diperjuangkan oleh Hendra Budian melalui APBA tahun anggaran 2022.
Wakil Ketua DPR Aceh, Hendra Budian, dalam siaran persnya kepada media ini, menyampaikan beberapa kebijakan dan program Pemerintah Aceh dalam upaya meningkatkan produksi pangan, diantaranya dengan memenuhi kebutuhan untuk percepatan olah tanah, tanam dan panen.
Proses penyerahan pembagian bantuan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Pertanian Kabupaten Bener Meriah yaitu Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura, Padli SPi, Kasi Produksi Tanaman Pangan dan Holtikultura, Win Niardi Sp dan masing-masing Kepala Balai Penyuluhan Kecamatan yang ada di Kabupaten Bener Meriah.
Politisi dapil IV tersebut berharap pembagian bantuan yang bersumber dari APBA tahun anggaran 2022 itu bisa mendongkrak perekonomian masyarakat khususnya yang bergerak pada sektor pertanian dan perkebunan.
Ketua kelompok Tani Suka Maju, M Tamit dihadapan Juhri Adha mengucapkan ribuan terimakasih atas bantuan yang telah mereka terima.
"Para menerima manfaat mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan yang mereka terima hari ini," kata Juhri Adha.
Menurutnya, bantuan tersebut merupakan usulan masyarakat yang disampaikan kepada kami pada agenda reses tahun lalu. Maka dari itu, Insya Allah bantuan tersebut akan tepat sasaran karena sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
Ketua Kelompok Tani Lestari, Walidaini yang berasal dari Kampung Rembune berharap,  Wakil Hendri Budian juga mengupayakan  pabrik pembuatan pengolahan pupuk organik di Bener Meriah.
"Kami berharap bapak Hendra Budian juga mengupayakan pabrik pengolahan pupuk organik, pada usulan tahun anggaran 2023 nantinya. Ia juga berharap selanjutnya ada perhatian kepada kegiatan P2L untuk kelompok tani Wanita," harapnya.
Juhri Adha mengucapkan permintaan maaf dan salam dari Hendra Budian yang tidak bisa turun langsung proses penyaluran bantuan tersebut, karena jadwal rapat di DPR Aceh.
"Kepada kami, kanda Hendra Budian meminta agar bantuan tersebut tepat sasaran dan tepat alamat. Agar masyarakat yang betul-betul berhak menerimanya dapat memanfaatkan bantuan tersebut untuk pemulihan perekonomian," ujar Juhri.
Hendra juga menambahkan, usulan-usulan masyarakat yang belum terealisasi akan ia perjuangkan dalam APBA tahun 2023 nanti.

Komentar

Loading...