Koordinator Masyarakat Transparansi Aceh (MaTA), Alfian kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 8 Desember 2022 episode ke 32 Tahun ke 3 dengan tema: Rp13 Miliar Dana Titipan di BRA Siapa Nikmati? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Terima Bantuan Motor Viar

Prokopim Setdakab Aceh BesarPemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar menerima dua unit kendaraan bermotor roda tiga ‘viar’, yang merupakan bantuan corporate social responsibility atau CSR dari Bank Tabungan Negara (BTN) Syariah dalam program ‘Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Hidup (TJSL)’ Bank BTN Syariah melalui Pemerintah Aceh.
A A A

ACEHIMAGE.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar menerima dua unit kendaraan bermotor roda tiga ‘viar’, yang merupakan bantuan corporate social responsibility atau CSR dari Bank Tabungan Negara (BTN) Syariah dalam program ‘Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Hidup (TJSL)’ Bank BTN Syariah melalui Pemerintah Aceh.

Kendaraan tersebut diserahkan Wakil Kepala Cabang BTN Syariah Aceh, Arif Wibowo dan diterima langsung Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto. Prosesi serah-terima berlangsung di halaman Kantor Bappeda Aceh, Rabu 12 Oktober 2022.

Total ada lima unit motor jenis Viar tersebut yang akan diperuntukkan sebagai kendaraan pengangkut sampah. Dari lima unit armada pendukung kebersihan lingkungan itu, dua di antaranya diserahkan untuk Pemkab Aceh Besar sebagaimana diajukan oleh Pj Bupati Muhammad Iswanto. Sementara sisanya masing-masing 1 unit untuk RSUDZA Banda Aceh, 1 unit untuk DLHK Aceh dan unit untuk DKP Aceh.

Muhammad Iswanto dalam keterangannya menyebutkan, armada tersebut akan dijadikan sarana pendukung dalam menjaga kebersihan lingkungan, salah satunya untuk kawasan wisata Lampuuk Kecamatan Lhoknga. “Kita tempatkan di dua titik, salah satunya di objek wisata Pantai Lampuuk,” kata Muhammad Iswanto.

Penempatan di lokasi wisata itu, bagian dari prioritas Pemkab Aceh Besar untuk memajukan industri pariwisata di Aceh Besar. Salah satunya adalah melalui peningkatan kebersihan lokasi wisata, baik itu wisata bahari maupun wisata alam. Bahkan sejak dua pekan lalu, Muhammad Iswanto telah mencanangkan program gotong royong satu jam setiap Sabtu di lokasi wisata. Agar lokasi wisata Aceh Besar menjadi destinasi pengunjung lokal dan mancanegara, karena kebersihan dan pelayanannya.[]

Sumber:Rilis
Rubrik:ACEHISWANTO

Komentar

Loading...