Musda Partai Golkar Aceh

Tekad T Husein Banta Ingin Benahi Golkar Aceh

AK JAILANITeuku Husein Banta saat diwawancara oleh acehimage.com
A A A

BANDA ACEH - Teuku Husein Banta, Putra kelahiran Matang Glumpang Dua, Kabupaten Bireuen ini boleh disebut sebagai salah satu kader senior di Partai Golkar Aceh. Betapa tidak sejak tahun 2002 dia sudah dipercaya sebagai Wakil ketua bidang pemilu di DPD I Partai Golkar Aceh.

Kemudian pada periode 2004-2009, Husein Banta kembali menduduki posisi terpenting di Partai Golkar Aceh, kala itu diamenjabat sebagai Sekretaris DPD I Partai Golkar Aceh.

Pria yang kini menjabat sebagai Plt DPD II Partai Golkar Kabupaten Bireuen memiliki komitmet kuat untuk membenahi Partai Golkar Aceh. Itu sebanya dia menyatakan maju dalam bursa pencalonan ketua Golkar Aceh pada Musda 4-5 Maret 2020.

Kepada acehimage.com, Selasa (3/3) Teuku Husein Banta membenarkan dirinya ikut meramaikan bursa pencalonan ketua DPD I Partai Golkar Aceh pada Musda nanti.

"Insyaallah maju,"kata T Husein Banta menjawab acehimage.com.

Ketika disinggung, apakah keinginan 'bertarung' dalam Musda Partai berlambang pohon beringin itu mendapat dukungan seperti DPD II Partai Golkar di Aceh. Mantan anggota DPR Aceh ini mengaku mendapat hal tersebut.

"Ada dorongan dari kawan-kawan itu yang terpenting," kata Husein Banta sambil tersenyum.

Tak hanya itu, mantan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Banda Aceh ternyata berkeinginan besar dalam membesarkan partai berlambang pohon beringin serta ingin mengembalikan kejayaan Partai Golkar di Aceh.

"Kita ingin menciptakan perubahan,"ujarnya.

Atas keinginan besar itulah, dia berjanji siap bekerja ekstra dalam mendapatkan target-target politik disetiap pemilu. Ia mencohtohkan seperti Kabupaten Aceh Timur yang tidak memiliki perwakilan dari Partai Golkar di DPRA.

"Target politik-politik lain, apakah di Pilkada nanti, pilleg nanti. Kita kan ingin menambah kursi-kursi di DPR kabupaten Kota , DPRA maupun DPR RI," pungkasnya.

Diakhir pembicaraan dengan acehimage.com, Pria yang pernah menjabat sebagai Sekretaris KNPI Aceh menyampaikan nasihat pada Musda Golkar yang akan dibuka pada esok hari.

"Jangan korban kader karena Musda, kalau masalah berpihak itu biasa karena dalam masa pencalonan. Tapi sesudah Musda selesai semua kita sama. tak ada lagi itu," demikian T Husein Banta.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...