Sembilan warga Aceh Selatan dilaporkan positif COVID-19 setelah dilakukan uji swab yang dikirim dari Balitbangkes Aceh ke Jakarta. Direktur RSDYA dr Erizaldi MKes SpOg menyampaikan sembilan warga Aceh Selatan yang positif terdiri S (46), l (45),N (46), G (12), A (35), D (25), T (42), M (5), R (24) "Swab secara mandiri yang dilakukan RSUDYA lalu simpelnya dikirim litbankes Aceh, berhubung alat itu sekali pakai sudah habis lalu dikirim ke jakarta hasilnya positif covid 19, ”kata Direktur dr Erizaldi, Minggu (9/8/2020).

Taqwallah Sosialisasikan Program Bereh di BPKS

Bid Komunikasi Pembangunan Revitalisasi BalohanDari kiri, Sekda Kota Sabang, Drs Zakaria MM, Plt Kepala BPKS, Ir Razuardi, M.T, Sekda Aceh dr. Taqwallah, M.Kes meninjau pembangunan revitalisasi pelabuhan penyeberangan Balohan, Senin (21/10). Pembangunan ini dibangun sejak tahun 2018 dan diharapkan selesai 2020
A A A

SABANG-Sekretaris Daerah Provinsi Aceh, dr Taqwallah M Kes melakukan kunjungan ke Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS). Kunjungan tersebut tidak lain untuk memperkenalkan program BEREH kepada jajaran pegawai di lembaga tersebut.

Program BEREH ini sendiri merupakan akronim dari Bersih, Rapi, Estetis dan Hijau yang diterapkan di kantor-kantor pemerintah yang ada di Aceh, dengan tujuan untuk menciptakan kenyamanan dan meningkatkan kinerja aparatur pemerintah.

Kunjungannya ini juga untuk melihat kondisi dan fasilitas apakah sudah memenuhi sesuai dengan program BEREH yakni kondisi kebersihan ruangan kerja, taman kantor, mushala dan fasilitas lainya.

Saat pertemuan dengan seluruh karyawan BPKS, Taqwallah menyebutkan bahwa BPKS ini merupakan harapan masyarakat Aceh untuk menciptakan atau menumbuhkan ekonomi Aceh. Tentunya, program BEREH ini harus bisa diterapkan di BPKS, sehingga kenyamanan tempat kerja akan melahirkan kinerja yang lebih baik pula.

Sekda Aceh, dr. Taqwallah sedang menjelaskan penerapan program BEREH (Bersih, Rapi, Estetis dan Hijau) kepada seluruh karyawan BPKS di Aula lantai 3 Kantor BPKS.

"BPKS memiliki tugas berat, karena ada harapan besar masyarakat bahwa adanya lembaga ini dapat menciptakan lapangan pekerjaan," kata Taqwallah pada pertemuan di Aula lantai 3 Gedung Kantor BPKS Pusat, Selasa (22/10).

Pada pertemuan yang dimpimpin langsung oleh Plt Kepala BPKS Ir Razuardi MT, Taqwalah menyampaikan bahwa Kota Sabang merupakan kunjungan terakhirnya untuk mensosialisasikan program BEREH. Karenanya dirinya berharap kepada BPKS dapat mengikuti untuk menerapkan program Bereh pada Lembaga ini.

" Saya berikan waktu 2 X 24 Jam, agar Program BEREH ini bisa berjalan sesuai harapan," tutupnya.

Plt Kepala BPKS Ir Razuardi MT mengamini apa yang diarahkan oleh Sekda Aceh itu. Dirinya juga langsung mengintruksikan kepada suluruh karyawan/karyawati BPKS agar dapat menerapkan program BEREH di unit kerja masing-masing.

Sebagaimana diketahui, Sekda Aceh, dr Taqwallah tiba di Sabang pada hari Senin, tanggal 21 oktober 2019 menggunakan pelayaran kapal cepat reguler. Kedatangannya turut disambut oleh Sekda Kota Sabang Zakaria MM beserta jajaran dan juga dari Manajemen BPKS seperti Plt Kepala BPKS dan para Deputi.

Setibanya dipelabuhan Balohan, Taqwallah langsung melakukan peninjauan ke lokasi Proyek Pembangunan Revitalisasi Pelabuhan Penyeberangan tersebut serta meninjau fasilitas publik seperti terminal yang belum rampung.

Pada kunjungan itu, Taqwallah berpesan, walaupun dalam komplek pelabuhan sedang dalam pembangunan besar-besaran, tetapi kenyamanan penumpang harus tetap di perhatikan, baik itu kebersihannya, ketersediaan toilet dan sarana ibadah seperti Mushala.

(ADV)

Rubrik:PEMDA ACEH

Komentar

Loading...