Pimpinan Dayah Khamsatu Anwar Aceh Besar, Dr. Tgk Sirajuddin Saman, S.Pd.I, MA (Abi Doktor) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 26 Mei 2022 episode ke 80 Tahun ke II dengan tema: Kadis Pariwisata Aceh Undang Wulan Guritno Pamer Aurat di Nanggroe Syariah?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Wings Air

Tambah Jadwal Penerbangan dari Kualanamu Ke Bandara Rembele

For acehimage.comWings Air Mendarat di Bener Meriah
A A A

ACEHIMAGE.COM – Tingginya animo masyarakat untuk mengunakan tranportasi udara dari Bandara Udara Kuala Namu (Medan) ke Bandara Udara Rembele (Bener Meriah) dan sebaliknya, untuk melayani hal tersebut maskapai penerbangan Wings Air menambah jadwal penerbangan yang sebelumya satu kali dalam seminggu menjadi tiga kali. “Kalau sebelumnya kita hanya melayani penerbanagan satu kali dalam seminggu, untuk saat ini kita akan mulai melayani penerbangan tiga kali dalam seminggu dengan jadwal Rabu, Jumat, dan Minggu, “kata Kepala Kantor UPBU Unit Penyelenggara Bandar Udara Bandara Rembele, Faizal ST MT didampingi Manajer Wings Air Stasiun Takengon Erwanda dan Kepala Subseksi Teknik, Operasi, Keamanan dan pelayanan Bandara Rembele Iwan Mulya SE, Sabtu, 22 Januari 2022.

Melalui keterangan tertulisnya Faisal menyebutkan, sebelumnya kita dari pihak Bandara Rembele atas nama Pemerintah daerah (Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah) mengucapkan terima kasih kepada maskapai penerbangan Wings Air dengan ditambahnya jadwal penerbangan ini, yang semula satu kali seminggu menjadi tiga kali seminggu untuk jadwal penerbangan Kualanamu – Rembele dan sebaliknya. Hal tersebut tetap mengacu pada Surat Edaran (SE) Direktur Jenderal Perhubungan Udara No. 96/2021 tentang petunjuk pelaksanaan perjalanan orang dalam Negeri dengan Transportasi udara pada masa pandemi Covid-19, semua penumpang harus memenuhi standar kesehatan, khusus untuk penerbangan, jelasnya. “Jadi merujuk kepada SE tersebut  kita tetap menerapkan regulasi yang adadan menghimbau kepada para calon penumpang dan pengunjung untuk tetap menjaga prokes di Bandara maupun didalam pesawat udara,” pinta Faisal

Ia menambahkan, Khusus untuk tujuan pulau Jawa dan Bali, bagi yang telah mendapat vaksinasi dosis kedua dapat melakukan perjalanan dengan tambahan surat keterangan Negatif Rapid Test Antigen dengan masa berlaku 1x24 jam sebelum keberangkatan, sedangkan untuk yang masih mendapatkan vaksinasi dosis pertama wajib menambahkan surat keterangan negatif RT-PCR dengan masa berlaku 3x24 jam, terangnya.

Sedangkan untuk penerbangan di luar Pulau Jawa dan Bali termasuk dari dan ke Bandara Rembele para calon penumpang minimal sudah vaksindosis 1 (satu) cukup disertai dengan surat keterangan Negatif Rapid Test Antigen, kecuali bagi anak yang berusia dibawah 12 tahun yang belum mendapat vaksinasi itu harus negative test RTPCR. Ungkap Faisal.

“Sekali lagi kami baik pihak Bandara maupun maskapai Wings Air menghimbau kepada para calon penumpang Bandara Rembele, dimana selama pemberlakuan SE tersebut, Bandara Rembele akan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) seperti jaga jarak (Physical distancing), memakai masker yang standar seperti yang sudah kita terapkan selama ini, serta rutin cuci tangan pada wadah yang telah kita siapkan,” pungkas Faisal.

Sementara Airport Manager Wings Air Stasiun Takengon Erwanda menyatakan, pihak dari maskapai Lion Air Group sangat berterimakasih dan mengapresiasi antusiasme masyarakat dataran tinggi Gayo Provinsi Aceh dalam menggunakan jasa penerbangan melalui Bandar Udara Rembele. Karena tingginya animo masyarakat,  kita menambah jadwal penerbangan yang sebelumnya sekali dalam seminggu menjadi tiga kali seminggu yaitu setiap hari Rabu, Jumat dan Minggu dengan waktu penerbangan lebih siang, dan initerkoneksi langsung dengan maskapai Lion Group lainnya yaitu Batik Air dan Lion Air serta maskapai Super Air Jet, jelasnya.

“Bagi pengguna angkutan udara menuju dataran tinggi gayo maupun yang akan bepergian ke luar daerah dengan waktu yang ditawarkan lebih siang,  sehingga memudahkan para calon penumpang memilih pesawat yang terkoneksi dengan pesawat wings air yang datang dari luar daerah, misalnya dari Jakarta dan kota-kota lainnya,” paparErwanda.

Erwanda menjelaskan, Wings Air dengan nomor penerbangan IW-1410, berangkat dari Kuala Namu jam 10.50 WIB, tiba di Rembele jam 11.45 WIB. Sedangkan penerbangan dari Bandara Rembele dengan nomor penerbangan IW-1411 dijadwalkan berangkat jam 12.05 WIB, tiba di Kuala Namu jam 13.05 WIB dengan tetap menggunakan pesawat ATR 72, ujarnya.

Sedangkan secara terpisah, Pemerintah daerah melalui Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bener Meriah Ilham Abdi SSTP MAP tentang penambahan jadwal penerbangan tersebut secara singkat menyampaikan terima kasih sekaligus apresiasi, baik kepada UPBU Rembele maupan kepada maskapai Wings Air. "Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah dan AcehTengah akan tetap mendukung dan mensupport, karena ini adalah semua untuk kemajuan daerah Gayo khususnya," kata Ilham Abdi.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...