Enam unit rumah di Desa Titi Mas, Kecamatan Babul Rahmah, Kabupaten Aceh Tenggara ludes terbakar, Senin (1/3/2021). Satu diantaranya merupakan rumah pribadi wakil bupati Aceh Tenggara. Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tenggara, Mohd Asbi, dikonfirmasi membenarkan kebakaran tersebut. "Dalam kejadian kebakaran sekitar pukul 12.00 WIB siang, api baru dapat dipadamkan setelah empat unit mobil damkar dikerahkan kelokasi kebakaran," ungkap Asbi.

Taktik Bertahan Pirlo Kunci Juventus Kandaskan Roma

Getty ImagesTaktik bertahan Andrea Pirlo menjadi kunci Juventus kandaskan AS Roma
A A A

TURIN - Andrea Pirlo mengungkapkan permainan bertahan Juventus saat menang 2-0 atas AS Roma bagian dari strateginya. Ia belajar dari duel sebelumnya di Olimpico.

Juventus berhasil mengalahkan AS Roma 2-0 di Allianz Stadium dalam lanjutan Serie A, Minggu (7/2/2021) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Bianconeri lahir berkat torehan Cristiano Ronaldo (menit ke-13) serta gol bunuh diri Roger Ibanez (69'),

Dalam laga ini, Juventus sebenarnya kalah dominan daripada Roma dalam hal melancarkan serangan. Juventus yang lebih banyak bertahan total hanya membuat tiga tembakan sepanjang 90 menit, sedangkan Il Lupi mengempur tuan rumah dengan melepas 14 tembakan.

Efektivitas permainan dan kukuhnya lini pertahanan menjadi kunci utama kemenangan Juventus di laga ini. Roma meski melepas 14 tembakan hanya tiga yang on target akibat penampilan disiplin Juventus.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengungkapkan bahwa permainan menunggu Si Nyonya Tua di laga ini merupakan bagi dari taktik yang sudah disiapkannya. Ia belajar banyak dari duel pertama kedua tim di musim ini di Olimpico dalam laga yang berakhir imbang 2-2.

Pria 41 tahun tahu betul Roma akan bermain agresif. Respon Pirlo terhadap permainan Serigala Ibu Kota ini terbukti jitu menghadirkan tiga angka.

"Kami telah mempersiapkan pertandingan seperti ini. Kami tahu Roma memainkan sepak bola yang sangat bagus, jadi kami bersiap untuk menunggu, bertahan dan kemudian melakukan serangan balik, "kata Pirlo kepada Sky Sport Italia dikutip dari Football Italia.

"Kami kadang-kadang menunggu mereka dan menyerang di saat yang lain. Kami pada dasarnya melakukan kebalikan dari cara bermain Roma saat menghadapi kami di awal musim.Anda membutuhkan itu untuk di ruang ganti dan tidak selalu bisa bermain agresif dengan high press.

"Kami telah menemukan antusiasme soal pendekatan bertahan. Kami kini lebih solid dan penuh determinasi. Kami belajar dari kesalahan yang dilakukan di masa lalu," ujarnya.

Tambahan tiga angka dari laga ini membawa Juventus menggusur Roma dari peringkat ketiga di klasemen Serie A. Juventus mengumpulkan 42 angka unggul dua poin dari Roma.

Sumber:Detik.com
Rubrik:SPORT

Komentar

Loading...