Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Syariah, Amal Hasan menjadi narasumber peHTem edisi Senin 10 Mei 2021 Episode 37 Tahun ke 2 dengan Tema: Sahuti Kebutuhan Masyarakat, Bank Aceh Luncurkan Kartu Debit yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Insan DMA dan Porsipuja Konsolidasi

Takjil Gratis di Masjid Raya Pasee Pantonlabu

Insan Dayah Multimedia Aceh
A A A

ACEH UTARA - Insan Dayah Multimedia Aceh (DMA) bersama Forum Silaturahmi Putra-Putri Tanah Jambo Ayee (Forsipuja) melakukan sosialisasi dan konsolidasi di Majid Raya Pasee Pantonlabu, Aceh Utara, Minggu, 2 Mei 2021. Kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan pembagian takjil gratis kepada para musafir.

"Buka puasa bersama dan pembagian takjil gratis kepada para musafir baru pertama kali diadakan di bulan Ramadhan tahun ini. Sedangkan forum ini kurang lebih sudah terbentuk selama dua tahun," kata Ketua Forsipuja M Nur Majid dalam siaran pers yang diterima media ini Minggu petang.

Kegiatan tersebut, menurut M Nur, bertujuan untuk menggerakkan sifat sosial tanpa pamrih. Dia mengakui banyak kendala yang dihadapi pada awal pelaksanaan kegiatan, akan tetapi semua itu teratasi berkat partisipasi dan komunikasi antar sesama tokoh masyarakat Tanah Jambo Aye.

"Alhamdulillah dapat berjalan sukses. Para donatur pun per hari semakin bertambah, baik yang menyumbang dalam bentuk uang maupun dalam bentuk makanan atau minuman," kata M Nur.

M Nur turut menceritakan kisah seorang musafir yang pernah diajak berbuka puasa di tempat pembagian takjil tersebut. Musafir itu menurutnya sempat mempertanyakan sumber dana pengadaan takjil yang diberikan secara cuma-cuma kepada warga. Padahal anggaran untuk takjil itu mencapai Rp600 ribu per harinya.

Menjawab pertanyaan musafir itu, M Nur mengatakan bahwa anggaran takjil diperoleh dari hasil "meuripee" pelaksana. Selain itu, ada juga anggaran yang didapat berupa infaq dari anggota mantan preman terminal yang kini sukses menjalani karir di luar daerah.

"Secara spontan musafir tersebut menawarkan diri untuk memberikan donasi di tempat. Alhamdulillah hingga hari ini kegiatan bagi-bagi takjil masih berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala sedikitpun," kata M Nur.

Meskipun demikian, M Nur berharap di masa mendatang adanya partisipasi dan donasi dari pihak lain untuk kegiatan tersebut. "Demi keberlangsungan serta dapat terus melestarikan acara tradisi atau budaya seperti ini," kata M Nur.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...