Mantan Ketua Umum Persiraja, Asri Sulaiman, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 29 November 2021 episode 29 Tahun ke II dengan tema: Gagal Mentas Di PORA, Sepak Bola Banda Aceh Semakin Terpuruk, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Tadah Aspirasi Masyarakat, PIM Adakan Survei Kepuasan Lingkungan

SVP Sekper dan Tata Kelola PT PIM, Yuanda Wattimena memberikan sambutan pada acara Survei Kepuasan Lingkungan PT PIM.
A A A

Aceh Utara -  PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) melaksanakan Survei Kepuasan Lingkungan (SKL) Tahun 2021 terhadapat perusahaan. Kegiatan rutin tersebut dilaksanakan dengan mengundang ratusan masyarakat lingkungan perusahaan sebagai koresponden untuk mengisi kuisoner yang telah disediakan oleh pihak perusahaan. Kamis 25 November 2021.

Kegiatan SKL PT PIM ini diikuti sebanyak 140 orang korespoden  terdiri dari masyarakat reng satu lingkungan PT PIM meliputi Kecamatan Dewantara, Blang Naleung Mameh. Sebagai tamu undangan Dinas Sosial, Muspika Dewantara , Politeknik Lhokseumawe, Lembaga ACT dan beberapa rekan media. Pelaksanaan kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al'quran dan lagu indonesia raya.

Kepala Manager Humas dan PKBL PT PIM, Nasrun menyampaikan, kegiatan ini dilakukan setiap tahun untuk mengetahui respon dari masyarakat terhadap kegiatan-kegiatan operasional perusahaan terkait dengan program untuk Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL).

"Tentunya program CSR PT PIM untuk masyarakat lingkungan, terutama masyarakat reng satu yang berada di lingkungan Perusahaan atau masyarakat yang ada di dekat perusahaan kita atau bersebelahan dengan perusahanaan kita."jelas Nasrun.

Nasrun menjelaskan, kegiatan Survei Kepuasan Lingkungan yang diharapkan respon dari masyarakat, yakni, bagaimana respon masyarakat terhadap operasional perusahaan, kemudian bagaimana respon masyarakat terhadap pabrik yang ada di sekelilingnya, Lalu  Respon masyarakat terhadap TJSR.

"Karena kami minta saran- saran dari masyarakat, supaya kami bisa merespons dan menindaklanjuti apa saja sesuai yang diharapkan oleh masyarakat."terang Nasrun.

Nasrun menambahkan, kami dibawah Pupuk Indonesia diwajibkan kegiatan SKL ini bagi seluruh anak perusahaannya." Alhamdulillah, kegiatan survei ini, dari tahun-tahun sebelumnya sangat positif hasilnya yang kami terima." tutupnya

SVP Sekper dan Tata Kelola PT PIM,
Yuanda Wattimena dalam sambutannya menyampaikan, PIM menyadari sepenuhnya bahwa dalam menjalankan usaha, antara lain berkat dukungan masyarakat sekitar lingkungan perusahaan. Dimana hubungan harmoni diantar keduanya merupakan harapan bersama.

"PIM  berupaya untuk dapat berperan dan berkontribusi terhadap Tanggung jawab sosialnya, dengan memberikan bantuan baik dalam pola pendampingan maupun hibah kepada masyarakat sekitar,"jelasnya.

Untuk itu sambungnya, untuk melihat respon atas peran masyarakat dan kontribusi atas Tanggung Jawab Sosial perusahaan, maka perlu dilakukan survei kepuasan lingkungan, khususnya dari masyarakat sekitar. Oleh sebab itu kegiatan ini harus dilakukan setiap tahun, dan telah dilaksanakan sejak tahun 2019.

"Alhamdulillah pada tahun ini PIM juga telah menyalurkan bantuan dalam berbagai bentuk kepada masyarakat lingkungan perusahaan. Seperti pemberdayaan ekonomi berupa modal usaha, bantuan pendidikan, pendampingan program,
beras rutin ke desa lingkungan, pembangunan dayah, pengadaan mobil ambulance, sumur bor, instalasi listrik kepada meunasah maupun mesjid desa lingkungan dan rumah sehat sederhana, hingga saat ini sudah mencapai 269 unit." pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Camat Dewantara, Nawafil menyampaikan ribuan terima kasih kepada perusahaan PIM, selama ini telah besar perhatiannya dan kepedulian membantu masyarakat. Semoga perusahaan PIM  bisa lebih berkembang dan maju.

" Kita sangat mendungkung dengan Keberadaan PT PIM bisa membantu masyarakat dengan program-proram sosial perusahaan."terangnya.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...