Personel Satuan Reskrim Polres Aceh Timur menangkap pelaku diduga merampas telepon genggam seorang gadis di kabupaten itu serta memperkosanya. Kasubbag Humas AKP Muhammad Nawawi di Idi, Minggu, mengatakan tersangka berinisial SA (23) warga Tano Ano,[ Kecamatan Idi, Aceh Timur. Sedangkan korban berinisial LI (18), warga Kecamatan Darul Ihsan, Aceh Timur.

Syiah Utama Tuntas Salurkan BLT Tahap Pertama

SAMSUDINPenyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT)
A A A

BENER MERIAH - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap pertama di Kecamatan Syiah Utama, Kabupaten Bener Meriah tuntas disalurkan.

Bantuan bersumber dari Dana Desa tersebut sejauh ini tidak menimbulkan dampak berupa protes dari warga. Pasalnya kriteria para penerima sesuai dengan petunjuk yang ada.

"Semua sudah disalurkan sesuai ketentuan di 14 kampung untuk 119 KK penerima,"ujar Pendamping Lokal Desa (PLD) Syiah Utama, Zulfikar, Kamis (4/6/2020).

Dirincikan, masing-masing KK menerima sebesar Rp600.000 untuk tiga bulan, dan tiga bulan berikutnya Rp300.000.

"Saat ini aparatur kampung sedang menyiapkan administrasi pelaporan, termasuk perubahan pengganggaran Dana Desa," paparnya.

Sementara Camat setempat Khalisuddin menyatakan terimakasih atas atensi dan dukungan semua pihak atas kelancaran penyaluran tersebut.

"Alhamdulillah, pelaksanaan program ini tidak menimbulkan gejolak apapun di wilayah kami, tentu atas kinerja yang baik dari seluruh pihak," ungkap Khalisuddin.

Sementara untuk program ketahanan pangan, pihaknya masih menunggu petunjuk teknis. Sama sekali belum diproses.

"Bantuan ketahanan pangan yang juga bersumber dari Dana Desa belum kami sentuh sedikitpun. Juknisnya belum ada jadi beluk belum perlu dibahas," tegas Camat.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...