Koordinator Masyarakat Pengawal Otsus (MPO) Aceh, Syakya Meirizal, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 20 September 2021 episode 9 Tahun ke II dengan tema: Aset Ratusan Milyar Terbengkalai di Pulo Aceh, Manajemen BPKS Kerja Apa? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

YARA

Surati Bupati Singkil Terkait Padamnya PJU di Gunung Meriah

Humas YARA AcehYARA Surati Bupati Singkil Terkait Padamnya PJU di Gunung Meriah
A A A

ACEH SINGKIL - Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Aceh Singkil melayangkan surat kepada Bupati Aceh Singkil terkait banyaknya mati Lampu Penerangan Jalan Umum di Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil.

Surat tersebut langsung diserahkan Kepala Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Aceh Singkil, Kaya Alim, SH yang turut didampingi Sekretaris, Mustafa Kamal, SHI kepada Kabag Umum Setdakab Aceh Singkil, Selasa, 7 September 2021.

Kepala YARA Perwakilan Aceh Singkil, Kaya Alim, SH melalui Sekretaris, Mustafa Kamal, SHI kepada wartawan mengatakan, surat tertanggal 7 September itu mereka layangkan untuk menyikapi banyaknya keluhan masyarakat akibat sudah lamanya PJU padam di sepanjang jalan.

Mustafa Kamal mengatakan, padamnya lampu jalan yang sudah berlarut lama tanpa adanya perhatian dari Pemerintah, dapat menambah masalah untuk masyarakat khususnya yang melintas di jalan tersebut. Selain itu, padamnya  lampu jalan tentu akan merugikan masyarakat, dan akan mengundang aksi kejahatan.

Mustafa menambahkan, sesuai dengan pasal 25 ayat (1) huruf d undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, memerintahkan setiap jalan yang digunakan untuk lalu lintas umum wajib dilengkapi dengan perlengkapan alat penerangan jalan.

"artinya, dalam hal ini pemerintah kabupaten Aceh Singkil harus memperbaiki lampu jalan yang sudah lama mati, karena sudah banyak telah merugikan masyarakat," kata Mustafa.

Mustafa mengaku, pihaknya menunggu respon dari pemerintah untuk memperbaiki penerangan jalan umum mengingat lokasi tersebut merupakan padat penduduk untuk kegiatan usaha dan jalur lalu lintas kendaraan bermotor.

"kita menunggu niat baik pemerintah untuk memperbaiki PJU yang sudah lama mati. Jangan sampai ada korban akibat kelalaian pemerintah. Jika hal itu terjadi maka kami juga akan menyiapkan langkah hukum selanjutnya." ungkap Mustafa.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...