Pengamat Kebijakan Publik, Dr. Nasrul Zaman, ST, M.Kes, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin 4 Juli 2022 episode ke 91 Tahun ke II dengan tema: Banda Aceh Terutang, Pejabat Ramai-Ramai Pelisiran Ke Medan, Ada Apa?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Karim Benzema:

Sulit Menyamai Cristiano Ronaldo

Getty ImagesKarim Benzema mengaku coba ikuti gaya permainan Cristiano Ronaldo agar lebih tokcer di Real Madrid.
A A A

ACEHIMAGE.COM - Karim Benzema mengaku coba ikuti gaya permainan Cristiano Ronaldo agar lebih tokcer di Real Madrid. Tapi dia mengaku, sulit betul untuk samai skill CR7!

Karim Benzema jadi tokoh utama Real Madrid di musim 2021/2022. Benzema adalah sang kapten dan mesin gol.

Benzema cetak 27 gol di Liga Spanyol. Di Liga Champions, pemain asal Prancis itu cetak 15 gol.

Benzema raih dua gelar top skor di kompetisi tersebut. Plus, Benzema juga memenangi dua titel tersebut untuk Real Madrid.

Dalam wawancara dengan El Espanol, Karim Benzema mengaku sudah siap mengembang tanggung jawab jadi juru gedor selepas kepergian Cristiano Ronaldo di tahun 2018. Soal Ronaldo, Benzema rupanya mempelajari gaya bermain CR7 untuk lebih hebat!

"Saya selalu suka menonton dan mengamatinya, saya mencoba berkonsentrasi pada pergerakannya, menggiring bola, mengumpan, mengendalikan bola. Saya membedah semuanya dari dia, tetapi kemudian melakukan hal yang sama adalah tidak mungkin," ungkapnya.

Benzema dan Cristiano Ronaldo sama-sama memperkuat Real Madrid pada periode 2009-2018. Namun ketika itu, Benzema lebih banyak membuka ruang dan melayani Ronaldo dengan assist.

Benzema bahkan masuk daftar pemain yang paling sering memberi assist ke Ronaldo. Jumlahnya 47 assist!

Kini bisa dibilang, Karim Benzema sudah sukses membuktikan jati dirinya sebagai penyerang top. Walau perjalanannya masih jauh, untuk lewati catatan gol Cristiano Ronaldo di Real Madrid sebagai top skor sepanjang masa (323 gol berbanding 450 gol).

"Benzema adalah striker terbaik, yang sudah ada dalam jangka waktu yang lama," ujar eks striker Timnas Prancis, Thierry Henry dalam kesempatan berbeda.

"Dia bisa bermain melebar, bisa main lebih ke dalam, dan beradaptasi dengan baik. Saya terganggu dengan orang-orang yang bilang kalau Benzema dulu ada di bawah bayang-bayang Cristiano Ronaldo, padahal tidak seperti itu," lanjutnya.

"Benzema bermain baik bersama Ronaldo. Kini Ronaldo pergi, Benzema mampu jadi top skor menggantikan tugas Ronaldo. Saya selalu kagum kepada Benzema, dia adalah striker terbaik menurut saya," tutupnya.[]

Rubrik:SPORT

Komentar

Loading...