Pimpinan Pesantren Darul Mujahiddin Kota Lhokseumawe, Tgk Muslim At Thahiri menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 18 Agustus 2022 episode ke 104 Tahun ke II dengan tema: Festival Ekonomi Syariah Yang Tidak Syariah, Masyarakat Kecam Bank Indonesia? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari, Jangan lupa like share comment and subsribe.

‘Sudahlah… Manchester City Sudah Juara’

Getty ImagesManchester City tak terkejar lagi?
A A A

ACEHIMAGE.COM - Manchester City dianggap sudah menjuarai Liga Inggris musim ini. Meski masih ada 17 pekan lagi, Citizens diperkirakan tak akan terkejar lagi.

Manchester City makin kukuh di puncak klasemen Liga Inggris usai Chelsea vs Liverpool berakhir imbang, Minggu (2/1/2022) malam WIB. Laga di Stamford Bridge tersebut berkesudahan 2-2.

Hasil imbang itu menahan baik Liverpool maupun Chelsea dalam misi merapat ke Man City. Chelsea bertahan di posisi dua dengan 43 poin dari 21 laga, sedang Liverpool tepat di belakangnya dengan 42 poin dari 20 pertandingan.

Man City berjarak masing-masing 10 dan 11 poin dari kedua tim tersebut. Sementara secara matematika jarak itu masih bisa dikejar, tapi nuansa yang muncul adalah akan sangat sulit diwujudkan kalau tidak bisa disebut mustahil.

Sebagai catatan, Manchester City menyapu bersih 11 pertandingan terakhirnya di Premier League. Bahkan jika dirunut lebih jauh, mereka hanya tiga kali kehilangan poin maksimal dalam 20 partai terakhir liga.

Itu saat mereka ditahan imbang Southampton dan Liverpool, lalu kalah dari Crystal Palace. Artinya, kemungkinan bahwa Raheem Sterling dkk terpeleset memang kecil.

"Tidak (terkejar), saya rasa Manchester City akan memenangi liga, saya tak melihat Liverpool atau Chelsea memangkas jarak itu. Kalau Liverpool menang semalam dan mendapatkan dua poin tambahan, dan kalau mereka memenangi laga tunda melawan Leeds seperti yang diperkirakan, maka jarak dengan City adalah enam poin, yang mana sudah sangat sulit," kata bek legendaris Liverpool Jamie Carragher.

"Saat jaraknya lebih dari itu, dan Anda butuh tiga pertandingan untuk mengejar Manchester City, saya tak bisa melihat itu terjadi," imbuhnya kepada Sky Sports.

Buat Carragher, hanya Manchester City sendiri yang bisa membuat situasi berubah. Dalam kondisi terbaiknya, mereka adalah kombinasi lini serang Liverpool dan pertahanan Chelsea.

"Liverpool sudah tampil bagus dalam menyerang musim ini, Chelsea bagus secara pertahanan, tapi Manchester City sebagus mereka di dua area itu dan dalam hal mengontrol laga. Itu perbedaan besarnya," imbuh Carragher.[]

Rubrik:SPORT

Komentar

Loading...